redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UKM Taekwondo ITERA Borong 6 Emas dan 4 Perak di Ajang Saburai Cup 2020

avatar penulis

Azrul Prayoga

18 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Institut teknologi Sumatera yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Taekwondo Mahasiswa ITERA (ITMI) memborong prestasi dalam ajang kejuaraan tahunan taekwondo se-Provinsi Lampung, Saburai CUP 2020, di Lapangan Tennis Indoor Pahoman, 18-19 Februari 2020. Tim taekwondo mahasiswa ITERA berhasil membawa pulang 6 medali emas dan 4 medali perak.

Medali emas diraih oleh Radevan Agandhi Novendra dari program studi Teknik Kimia pada nomor lomba Poomsae KU, Fariz Arbi Zhan (Teknik Mesin)- Poomsae KU, M. Fathurrachman (Teknik Informatika)- Poomsae KU, M. Farhan Ibnu F. (Prodi Desain Komunikasi Visual)-Kyourugi Junior PA U-68 Kg, Herlan Maulvi (Sains Aktuaria)-Kyourugi Junior PA U-73 Kg, dan Rendy Noor D. (Teknik Informatika).

Sementara empat medali perak diraih oleh Arini Adelia (Teknik Lingkungan) pada nomor lomba Kyourugi Junior PI U-55 Kg, Jessyca Fitri L. (Teknik Kimia)- Kyourugi Senior PI U-57 Kg, M. Yusuf Ali (Arsitektur)-Kyourugi Senior PA U-63 Kg, dan Ibnu Shiddiq Akbar (Teknik Geofisika)- Kyourugi Senior PA U-68 Kg.

Pembina UKM Taekwondo ITERA, Arief Juniarto, S.Hut., M.Si. menyebut prestasi UKM Taekwondo ITERA dalam Saburai Cup tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pada Saburai Cup 2019, tim taekwondo ITERA berhasil membawa pulang 3 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Turnament taekowndo Saburai Cup merupakan turnament tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus besar taekwondo Indonesia Provinsi Lampung yang diikuti oleh peserta dari provinsi Lampung maupun dari luar Lampung.

Atas capaian prestasi mahasiswa ITERA, Rektor dan segenap pimpinan ITERA menyampaikan apresiasi, dan mengucapkan selamat kepada tim UKM Ikatan Taekwondo Mahasiswa ITERA yang telah mengharumkan nama almamater!

(itera.ac.id)