APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Jalur Beasiswa Unggul

avatar penulis

Institut Teknologi Telkom Purwokerto

31 March 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Raih Peluang Suksesmu Bersama Kampus Telkom Purwokerto

Bagi milenial lulusan SMA sederajat, kini tidak perlu khawatir karena untuk daftar kuliah di Kampus Telkom Purwokerto makin mudah dan makin banyak pilihan. Melalui Jalur Beasiswa Unggul (JBU), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) memberi kesempatan luas bagi kaum muda untuk merencanakan masa depan cerahnya. Jalur pendaftaran ini memungkinkan para calon mahasiswa baru mendapatkan banyak keuntungan, terutama kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. 

Seleksi pendaftaran di Jalur Beasiswa Unggul (JBU), prosesnya tidak menyulitkan para calon mahasiswa baru. Mengapa? Karena pendaftar bisa memilih jalur seleksi yang sesuai, yakni mau ambil jalur seleksi menggunakan nilai Rapor dari semester 1 – 5, atau menempuh jalur seleksi menggunakan nilai Tryout dari RuangGuru, Pahamify, MasukKampus, atau Quipper. Khusus untuk proses seleksi menggunakan nilai Tryout para peserta (Calon Mahasiswa Baru) bisa mengikuti Tryout (TO) yang akan digelar oleh pihak kampus ITTP melalui unit Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kerjasama dengan Pahamify, dan informasi TO akan disampaikan melalui media sosial (Instagram Official @join_ittp) maupun website.

Jalur Beasiswa Unggul dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), baik yang berstatus Swasta maupun Negeri. Siswa yang berhak mengikuti Jalur Beasiswa Unggul adalah lulusan dari tahun 2018, 2019, 2020, dan 2021. Biaya pembelian token pendaftaran di Jalur Beasiswa Unggul, siswa hanya dikenakan biaya administrasi pendaftaran sebesar Rp. 250.000, untuk 1 akun dan pendaftar dapat mengambil 3 pilihan program studi. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link: https://reg.ittelkom-pwt.ac.id/login atau melalui guru BK di sekolah.

Bisa Kuliah, Sambil Merintis Bisnis IT

Pada masa pandemi seperti sekarang ini memang menjadi titik terberat oleh sebagian besar masyarakat. Kondisi ekonomi yang tidak stabil menjadi kendala awal. Akan tetapi, tidak usah khawatir dengan keadaan tersebut, para calon mahasiswa dengan berkuliah di Kampus Telkom Purwokerto bisa dan didorong untuk mengimplementasikan kemampuannya dalam merintis ragam model bisnis. Salah satunya, adalah merintis bisnis melalui pemanfaatan ilmu dan pengetahuan Industri IT dan Kreatif. Ada unit tersendiri untuk mewadahi semua kreatifitas mahasiswa di kampus ITTP, yaitu adanya unit Sentra Inovasi dan juga ada unit CDC (Career Development Center).

Tertarik untuk bergabung bersama kampus ITTP?

Yuk siapkan diri kalian, ubah masa depan kalian dengan bergabung bersama kampus ITTP. Jalur Beasiswa Unggul masih terbuka lebar untuk semua siswa SMA/MA/SMK. Karena Jalur Beasiswa Unggul ini dibuka dari tanggal 15 Februari – 15 April 2021. Manfaatkan peluang terbaik ini guna meraih kesuksesan. Buang pendapat yang menyatakan bahwa gapyear adalah solusi tepat pada saat pandemi sekarang, karena pada kenyataan waktu yang terlewatkan tidak akan terulang dikemudian hari. Ingat, bahwa masa depan yang hebat hanya akan dapat diraih dengan upaya yang hebat.