redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

BEM-KM Poltekkes Kemenkes Aceh Gelar Popkes untuk Mahasiswa Kesehatan

avatar penulis

Anggi Maulinda

2 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BEM-KM Poltekkes Kemenkes Aceh Gelar Popkes untuk Mahasiswa Kesehatan

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Poltekkes Kemenkes Aceh melaksanakan Pekan Olahraga Poltekkes (POPKES) yang Ke-4, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh Hambali Lutfi, Minggu (5/11), di lingkungan kampus setempat.

 

Saat membuka kegiatan ini, Hambali Lutfi yang juga ketua pelaksana Popkes mengatakan, perhelatan tersebut diselenggarakan bukan hanya untuk mahasiswa Poltekkes Aceh saja, melainkan juga melibatkan seluruh mahasiswa akademi kesehatan Se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

 

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk seluruh mahasiswa kesehatan Se- Banda Aceh dan Aceh Besar," kata Hambali Lutfi dalam sambutannya.

 

Acara yang bertajuk "Lampertarungan Tanyoe Teutap Meusyedaraā€¯ ini mendapat sambutan positif dari kalangan mahasiswa kesehatan, baik internal, maupun mahasiswa eksternal. Hal itu terlihat dari partisipasi mahasiswa sendiri.

 

Kegiatan Popkes ini memperlombakan enam cabang olahraga antara lain, Volly, Futsal, Catur, Badminton, Tenis meja dan Senam yang diikuti oleh 443 peserta.

 

"Ada enam cabang olahraga yang diperlombakan dalam kegiatan ini," ujarnya.

 

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Poltekkes Aceh, Mardhatillah menjelaskan, kegiatan ini diawali dengan senam sehat sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap gerakan masyarakat sehat (GERMAS). Kata dia, mahasiswa kesehatan adalah media penting sebagai pendukung ataupun contoh untuk masyarakat luas dalam menjaga kesehatan.

 

"Popkes ini akan menjadi media silaturrahmi penyambung tali persaudaraan antar mahasiswa kesehatan se- Banda Aceh maupun Aceh besar yang dilangsungkan hingga tanggal 9 november mendatang," imbuh Mardhatillah.

http://www.ajnn.net/news/bem-km-poltekkes-kemenkes-aceh-gelar-popkes-untuk-mahasiswa-kesehatan/index.html