redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Genjot Peningkatan Kualitas, Poltekkes Kemenkes Helat Workshop

avatar penulis

Fikha Ardiani

19 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

KENDARIPOS.CO.ID— Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kendari menggelar workshop Penyusunan Dokumen Penjaminan Mutu Proses Belajar Mengajar (PBM), Sabtu (2/12) lalu. Kegiatan yang diikuti 40 pejabat yang juga dosen lingkup Poltekkes Kemenkes Kendari ini, diharapkan memberikan dampak dalam penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) maupun eksternal.

Dijelaskan Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes., bahwa pihaknya terus berbenah untuk meningkatkan kualitas kampus yang dipimpinnya. Tidak hanya PBM, sarana dan parasarana kampus pun harus sesuai standar mutu. “Semua lini harus sesuai standar mutu, misalnya kabel yang akan kita gunakan untuk mendukung PBM harus sesuai standar yang ditetapkan,” ungkapnya, senin (4/12).

Menurut peraih Penghargaan Perempuan Inovatif versi Kendari Pos tahun 2017 ini, peningkatan kualitas dari semua aspek menjadi prioritas Poltekkes Kemenskes Kendari. Selain berdampak pada kualitas lulusannya, yang tak kalah penting adalah peningkatan akreditasi jurusan dan institusi yang menjadi target kedepannya.

“Alhamdulillah, sivitas akademika sangat mendukung apa yang menjadi program prioritas kampus. Untuk itulah, sebagai salah satu langkah yang kita lakukan dan akan kita wujudkan tahun mendatang adalah workshop Penyusunan Dokumen Penjaminan Mutu PBM yang diikuti para dosen Poltekkes Kemenkes Kendari. Karena kegiatan ini sangat penting, kami menghadirkan narasumber Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu Kemenristekdikti, Dr Sahrul M., SKM., MM,” pungkas perempuan ayu ini. (lia)

 

http://kendaripos.co.id/2017/12/05/genjot-peningkatan-kualitas-poltekkes-kemenkes-helat-workshop/