APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Menristekdikti Lantik Direktur Poltek Ambon

avatar penulis

Anggi Maulinda

7 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Menristekdikti Lantik Direktur Poltek Ambon

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasi,  secara resmi mengambil sumpah dan melantik John Kafiane Elwarin, MT. MM sebagai Direktur Politeknik Negeri Ambon Sabtu kemarin (25/2/2017), di Kampus Poltek Negeri Ambon.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Direktur Politeknik Negeri Ambon ini adalah yang pertama dilakukan di daerah, karena biasanya pelantikan seperti ini dilakukan di Pusat secara langsung oleh Menteri.

Kepada wartawan Menristek Dikti Mohammad Nasir mengatakan, selain melantik dan mengambil sumpah Direktur Poltek Ambon yang baru, tujuan kunjungannya ke Poltek Ambon juga dalam rangka rencana revitalisasi Poltek Negeri Ambon dari  12 Politeknik di Indonesia, yang dipilih untuk mengembangkan pendidikan vokasi sebagai ujung tombak Politeknik di Indonesia dan Indonesia timur berada di Politeknik Negeri Ambon.

Anggaran dari Kemenristek Dikti untuk revitalisasi 12 Politeknik berjumlah 200 Miliar dan Poltek Ambon akan kebagian alokasinya untuk membenahi perlengkapan laboratorium.

Selain itu, para Dosen yang ada di 12 Politeknik di Indonesia juga akan direvitalisasi untuk menyiapkan sumber daya manusia.

Menurut Menteri, jurusan yang ada di Poltek Negeri Ambon masih kurang, sehingga pihak Unpatti juga diminta untuk berkolaborasi bersama Poltek Ambon dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia guna memenuhi kebutuhan Blok Masela.

“Untuk D1, D2 dan D3 akan disiapkan oleh Politenkin Negeri Ambon, sementara untuk S1 dan S2 akan disiapkan oleh Unpati, karena jurusan Pertambangan belum ada dan tidak ada Diploma Pertambangan, maka Unpatti akan didorong untuk membuka Fakultas Pertambangan untuk menyiapkan SDM guna mendukung pengembangan Blok Masela,”ujarnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Laboratorium di Poltek Ambon Menteri menyatakan, peralatan di Laboratorium Poltek Ambon masih sangat kurang, untuk itu dalam rangka revitalisasi ini nantinya peralatan Laboratorium akan dibenahi dan dilengkapi sebagaimana mestinya.

Menteri juga meminta Direktur Poltek Ambon untuk terus menjalin kerjasama dengan dunia industri sesuai bidang-bidang yang ada di Program Studi Poltek Ambon sehingga dapat mendukung seluruh aktifitas proses belajar mengajar.

http://www.tribun-maluku.com/2017/02/menristekdikti-lantik-direktur-poltek.html