APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Politeknik Negeri Banjarmasin Juarai LIMA Futsal Bolalob Kalimantan Conference 2017

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) secara dramatis berhasil meraih gelar juara Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Bolalob Kalimantan Conference 2017


Pada laga final yang berlangsung di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (21/9) kemarin, Poliban harus menunggu gol didetik terakhir dibabak perpanjangan waktu untuk mengalahkan IKIP PGRI Pontianak dengan skor ketat 5-4.


POliban langsung mengambil inisiatif serangan dibabak pertama dan berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu melalui sepakan Nor Hidayatullah dimenit ke-4, dan Andri Hidayatullah 6'. Tapi, IKIP tidak diam saja dan berhasil menyamakan kedudukan menajdi 2-2 dibabak pertama ini melalui Maryono dimenit ke-10, dan Deny Pratama 14'.


Pada babak kedua, IKIP berbalik unggul melalui sepakan Yohanes Vianney dimenit ke-22, tapi tiga menit berselang Poliban menyamakan kedudukan melalui gol kedua Nor. Empat menit jelang babak kedua usai, IKIP kembali unggul melalui Rafi'i, tapi Poliban berhasil menyamakan kedudukan dimenit terakhir melalui Abdul Rasyid. Pertandingan waktu normal pun berakhir imbang 4-4 dan harus dilanjutkan ke babak tambahan.


Pada babak tambahan waktu, gol dramatis tercipta saat laga tersisa satu detik lagi, Poliban mendapat kick in yang berhasil dimanfaatkan oleh Abdullah Hasan. GOl Hasan ini pun menyudahi pertandingan untuk kemenangan Poliban atas IKIP dengan skor 5-4. 


Kemenangan yang membawa Poliban meraih gelar juara LIMA Futsal Bolalob Kalimantan Conference 2017. Sementara IKIP harus puas sebagai runner-up.

(www.bolalob.com)