redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UPT Bahasa Politeknik Negeri Cilacap Studi Banding ke PPNS

avatar penulis

Anita cahyaningrum

22 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UPT Bahasa PPNS menerima kunjungan studi banding dari UPT Bahasa Politeknik Negeri Cilacap pada Selasa 28 Nopember 2017. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas dan mengembangkan fasilitas yang dimiliki oleh UPT Bahasa Poltek Cilacap yang kebetulan baru didirikan. Agenda utama dalam studi banding ini adalah mempelajari program-program yang dijalankan di UPT Bahasa PPNS dengan harapan memberikan masukan serta ide baru dalam pelaksanaan program di UPT Bahasa Poltek Cilacap. UPT Bahasa Poltek Cilacap ingin mengetahui tentang kegiatan pengembangan bahasa yang telah berjalan di UPT Bahasa PPNS, diantaranya adalah kursus General English, kursus Bahasa Korea, Kursus Conversation untuk Tenaga Kependidikan, serta kursus TOEIC Preparation.

Selama kunjungan berlangsung, Ibu Dyah dan Ibu Betty, perwakilan dari UPT Bahasa Poltek Cilacap ,aktif berdiskusi dengan Kepala UPT Bahasa, Staff administrasi serta beberapa dosen Bahasa Inggris PPNS membahas mengenai perangkat pembelajaran seperti kurikulum, silabus, materi, dan metode, serta fasilitas pendukung yang digunakan di UPT Bahasa PPNS dalam melaksanakan program kursus. Diskusi santai namun sangat bermanfaat tersebut berlangsung hingga sore hari yang juga dihadiri oleh Direktur PPNS, Bapak Ir. Eko Julianto Msc., M.RINA, dan Wakil Direktur II PPNS Bapak Mardi Santoso, S.T., M.Eng. Diskusi yang dilaksanakan diharapkan mampu mensupport Poltek Cilacap dalam mengembangkan UPT Bahasa.

Studi banding ini merupakan awal yang baik bagi peningkatan kerjasama antara PPNS dan Politeknik Negeri Cilacap. PPNS berharap kedepannya akan ada kunjungan-kunjungan baru yang mutual dan mampu memberikan manfaat dalam pengembangan pendidikan tinggi vokasi di Indonesia.

 

Sumber : https://ppns.ac.id