APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kapolsek Pauh Kp. Alwi Haskar, SH, MH Terima Penghargaan Atas Pembinaan Kamtibmas di Lingkungan Kampus Politeknik Negeri Padang

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TNS- Salah satu ruang lingkup tugas Bhabinkamtibmas yaitu Melakukan upaya peningkatan daya tangkal dan daya cegah warga masyarakat terhadap timbulnya gangguan kamtibmas dan juga menumbuhkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum dan perundang-undangan. Disini terlihat jajaran Polsek Pauh Polresta Padang telah melaksanakannya dengan turun langsung ke Sekolah-sekolah dan juga Kampus.

Kegiatan yang baru dilaksanakan oleh jajaran Polsek Pauh dibawah kemimpinan Kompol Alwi Hazkar, SH, MH yaitu melaksanakan penyuluhan tentang Antisipasi masuknya Paham Radikalisme dilingkungan Kampus Politeknik Padang yang digelar beberapa hari yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pauh Kompol Alwi Hazkar, SH, MH dan Bhabinkamtibmas Bripka Albert Amarta langsung bertindak sebagai narasumber.

Kapolsek Pauh Kompol Alwi Hazkar, SH, MH menerima Piagam Pengharggan dari Politeknik Negeri Padang atas Pembinaan Kamtibmas Dilingkungan Kampus dan Antisipasi Radikalisme, yang piagam tersebut langsung diserahkan oleh JUNALDI, ST, M.Kom selaku Wakil Direktur III Ppoliteknik Negeri Padang.

Selain kegiatan itu, juga dilaksanakan pengenalan tugas bhabinkamtibmas, karena dalam hal ini sesuai dengan Tupoksi Bhabinkamtibmas adalah memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Setiap Warga khususnya Mahasisiwa/i dikelurahan binaan bhabinkamtibmas, yang dalam hal ini Bripka Albert Amarta.

Diakhir acara, juga disampaikan tentang gambaran Kearifan lokal, potensi kerawanan gangguan guna terciptanya Kamtibmas dilingkungan Kampus. Tidak itu saja, kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan Mahasiswa/i baru sesuai dengan Visi Bhabinkamtibmas Limau Manis “tiada hari tanpa silaturahmi, bersama warga menjaga Kamtibmas”, ujar Bripka Albert.(*)

(www.tribratanews.sumbar.polri.go.id)