redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Polsri Meraih Penghargaan EXCELLENCE TESCA ACHIEVER Tahun 2014

avatar penulis

Fikha Ardiani

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pada Selasa 17/6 PT Telkom melaksanakan awarding TeSCA 2014. Acara yang dibuka langsung oleh Direktur utama PT.Telkom Indonesia Arif yahya serta menteri pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh di gelar di Ballroom hotel JS Luwansa.

TeSCA adalah sebuah program self assessment untuk mengukur pemanfaatan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) perguruan tinggi di Indonesia dengan menggunakan metode “ZEN Framework yang akan mengukur beragam komponen mulai dari infrastuktur, aplikasi, sumberdaya manusia, hingga komponen kebijakan dan sebagainya. TeSCA diinisiasi oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk bekerjasama dengan Dirjen Perguruan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dewan Teknologi dan Komunikasi Nasional (Detiknas), dan Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom).

Acara penyerahan penghargaan TeSCA 2014 terbagi dalam 4 kategori yaitu, Top National TeSCA winner, Excellence TeSCA Achiever, Outstanding TeSCA Achiever dan The Highest leap. Pengahargaan diserahkan langsung oleh Dirut PT Telkom Arif Yahya dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh serta Dir Ebis M.Awaludin.

Dari sekitar 600 perguruan Tinggi peserta TeSCA 2014 terpilih 53 perguruan tinggi yang menerima penghargaan di malam tersebut. Diharapkan untuk kedepannya semakin banyak perguruan tinggi yang turut serta sebagai ajang pengembangan diri ke level yang lebih tinggi untuk bersiap menghadapi MEA di tahun 2015.

Tidak hanya penghargaan TeSCa 2014 yang dilaksanakan di acara ini turut dilaksanakan juga Qjournal Award 2014.

Dalam kategori politeknik TeSCa 2014 ada 3 politeknik yang mendapatkan penghargaan EXCELLENCE TESCA ACHIEVER yaitu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Batam.

(www.polsri.ac.id)