APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Politeknik Negeri Subang Akan Bangun Kampus di Cibogo

avatar penulis

Anita cahyaningrum

22 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

“Sebagai warga Subang kita harus memiliki kebanggaan terhadap Kabupaten Subang. Tidak ada alasan kita tidak bangga, karena Subang kaya dengan potensi sumber daya alamnya. Kemudian bagi mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan dan yang mau lulus kuliah di Subang jangan berkecil hati. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Subang, kami menyediakan lahan seluas 40 hektar di Kecamatan Cibogo”. Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Subang Drs. H. Abdurakhman saat menghadiri acara Dies Natalis Ke-3Politeknik Negeri Subang, Kamis (6/4) di Gedung Islamic Center Subang.

Menurutnya, sebagai mahasiswa harus memiliki semangat yang tinggi dan diharapkan kedepan setelah lulus  bisa membangun Subang agar lebih maju. “Kabupaten Subang itu strategis dengan potensinya, sebentar lagi akan dibangun Pelabuhan Patimban dan Bandara Internasional di Kalijati. Kedepan persaingan dan tantangan dunia kerja akan ketat.  Diharapkan lulusan Politeknik Negeri Subang menjadi tenaga kerja yang handal dan bisa membangun Kabupaten Subang.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Ir. Beni Rudiono, masyarakat Subang harus memiliki kebanggaan terhadap Subang serta sebagai warga jangan melupakan sejarah. “Kita jangan melupakan sejarah. Karena bangsa yang maju adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah,” ungkapnya.

Sementara Direktur Politeknik Negeri Subang Ir. Ridwan Baharta, M.Sc. berharap pembangunan kampus Politeknik Negeri Subang segera dibangun. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Subang sudah menyediakan lahan seluas 40 hektar di Cibogo, akan tetapi proses legalitas tanahnya belum selesai. “Kami ingin segera membangun kampus. Tetapi proses sertifikat lahannya belum selesai. Kalau legalitasnya sudah ada kami akan segera bangun,” imbuhnya.

Ir. Ridwan Baharta, M.Sc. mengatakan bahwa jumlah mahasiswanya sebanyak 200 mahasiswa, dan tahun ini akan mewisuda angakatan pertama yaitun sebayak 10 mahasiswa.

Adapun pembicara kunci pada acara tersebut yaitu guru besar Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof. Dr. Ir. Isa Setiasyah Toha, M.Scyang membahas tentang “Pendidikan Politeknik di Indonesia”. Tidak hanya pembicara kunci pada acara tersebut juga disampaikan orasi ilmiah oleh dosen Politeknik Negeri Subang Ir. Ferdi Fathurohman yang mengambil penelitian tentang swasembada daging di Subang dengan locus penelitian di Sentra Peternak Rakyat Subang.

 

Sumber : https://subang.go.id