APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

“Bimbingan Teknis Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Tahun 2018”

avatar penulis

Anggi Maulinda

21 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

“Bimbingan Teknis Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Tahun 2018”

Kopertis Wilayah IV telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Tahun 2018. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas dosen dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya mengelola agenda penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang hasilnya tidak hanya bermanfaat bagi pengembangan karir dosen namun juga bagi perguruan tinggi tempat dosen tersebut bernaung terlebih lagi bagi masyarakat banyak. Kegiatan bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd.

Bimbingan Teknis Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 s.d. 25 Februari 2018, bertempat di Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jatinangor. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 75 orang berasal dari perguruan tinggi swasta yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten. Narasumber yang diundang dalam kegiatan bimbingan teknis ini merupakan para praktisi dan akademisi yang berpengalaman dan ahli dalam penelitian dan pengabdian kepada masy

arakat diantaranya Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. (Koordinator Kopertis Wilayah IV), Prof. Dr. Ir. Roni Kastaman, MSIE. (Universitas Padjadjaran), Prof. Dr. Mikrajuddin Abdullah (Institut Teknologi Bandung), Prof. Dr. Poppy Yaniawati, M.PD. (Universitas Pasundan), Dr. Dindin Abdurohim, M.Si. (Universitas Pasundan) dan T. Kristyadi, M.T., Ph.D. (Institut Teknologi Nasional).

Kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi para peneliti yang belum berpengalaman dalam menyusun proposal pengabdian kepada masyarakat, mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas proposal pengabdian kepada masyarakat dan juga untuk mendorong dan meningkatkan jumlah proposal pengabdian kepada masyarakat dan untuk melaksanakan publikasi hasil riset pengabdian kepada masyarakat. 

http://piksiinputserang.ac.id/2018/03/20/bimbingan-teknis-penulisan-proposal-penelitian-dan-pengabdian-kepada-masyarakat-bagi-dosen-perguruan-tinggi-swasta-di-lingkungan-kopertis-wilayah-iv-tahun-2018/