redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kunjung Pantau Prof Idiannor PTS di Kalbar

avatar penulis

nurzubai ca

15 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin, Selasa (17/7/2018) sebelum membuka acara Bimtek Penyusunan Dokumen Akreditasi untuk PTS se Kalimantan, beliau menyempatkan diri untuk Kunjung Pantau "Kuntau" ke beberapa PTS di Pontianak.

Dalam Kuntau pertama ditujukan pada STIKES Yarsi Pontianak. Prof Idiannor melakukan pemantauan proses pembinaan pada Stikes Yarsi Pontianak, memantau proses persiapan pengaktifan kemali Stikes Yarsi Pontianak sesuai dengan arahan dirjen kelembagaan Kemenristekdikti RI.

"Kunjung pantau ini dimaksudkan untuk memantau progres sampai mana jajaran stikes yarsi pontianak untuk memenuhi arahan dari Kemenristekditi RI dalam proses pembinaan, saya berharap secepatnya dijalankan dengan cepat agar pelayanan kepada mahasiswa dapat berlangsung kembali dengan baik" Prof Idiannor dalam memberikan arahannya

Kuntau dilanjutkan ke Politeknik Putra Bangsa. Politeknik putra bangsa adalah salah satu PTS binaan Kopertis Wilayah XI, yg mempunyai kurang lebih 130-an Mahasiswa dengan prodi unggulan Komputerisasi Akuntansi.

Dalam kunjungannya ini Prof Idiannor selalu mengingatkan PT untuk selalu meningkatkan mutu, membenahi fasilitas untuk dosen, karyawan dan mahasiswa.

Fasilitas yang memadai akan tentunya membantu meningkatkan nilai akreditasi perguruan tinggi.

Akreditasi saat ini mempunyai nilai jual, apabila PT tidak memperhatikan Akreditasi dengan baik, bukan tidak mungkin akan tergerus keberadaannya.

"PT harus terus berbenah dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi. Menjalankan tata kelola PT dengan baik, meningkatkan kualitas SDM, membenahi seluruh fasilitas untuk peningkatan karier dosen, fasilitas penunjang untuk dosen dan mahasiswa," ujar Prof. Idiannor dalam memberikan arahannya di kampus Poltek Putra Bangsa

Selanjutnya dilanjutkan dengan "Kuntau" ke kampus STIE Pontianak, PTS yang sudah berdiri lebih dari 15 tahun di Kota Pontianak. Saat ini dipimpin oleh Effendi Harun.