redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sosialisasi Pemberdayaan/peningkatan Kesehatan Masyarakat dengan GERMAS

avatar penulis

Anisa estu murbawani

7 April 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Jambi, 11 Maret 2018. Poltekkes Kemenkes Jambi bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI mengadakan acara Sosialaisasi Pemberdayaan/Peningkatan Kesehatan Masyarakat yang merupakan bentuk dari Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). Acara ini dilaksanakan di Desa Muaro Jambi Kecamatan Muaro Sebo Kabupaten Muaro Jambi.
Kegiatan GERMAS ini dapat dilakukan dengan cara: melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Mengacu pada GERMAS tersebut acara ini diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh ibu Emilia Chandra S.Pd, Msi dan Tim yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan makan buah bersama.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan doa untuk kelancaran dan keberkahan acara Sosialisasi ini. Dalam kegiatan ini terdapat penyampaian materi yang disampaikan oleh Bpk. Handayani, SKM, MPH yang merupakan perwakilan dari Komisi IX DRP RI. Materi yang disampaikan dalam kesempatan ini adalah sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu Pemberdayaan/peningkatan kesehatan masyarakat dengan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dengan dimoderatori oleh Direktur Poltekkes Kemenkes RI bapak Asmuni HS, SKM, MM

Sumber: http://poltekkesjambi.ac.id/