redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STAI Al-Fattah Gelar Wisuda Perdana

avatar penulis

Anggi Maulinda

23 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Hari ini, Komplek Kampus STAIFA & Pondok Pesantren Al Fattah Kikil terlihat begitu ramai. Berlangsung Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fattah dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan Pertama tahun 2017.

Kepada wisudawan dan wisudawati, Ketua STAIFA KH Much Burhanuddin HB berpesan agar senantiasa menjaga jatidiri sebagai lulusan kampus pesantren, dengan berlaku rendah hati. “Wisuda kali ini terasa sangat istimewa, karena ini adalah wisuda pertama anak mbarepkami. Untuk wisudawan dan wisudawati ingatlah pesan kami, rendah hatilah dengan pencapaian kalian saat ini, terus kembangkan dan burulah ilmu lebih tinggi setelah ini,  terus jagalah nama baik almamater dan Pesantren,” tutur Ketua STAIFA KH Moch Burhanuddin HB.

Sidang terbuka Senat STAIFA ini dihadiri keluarga besar Pesantren Al Fattah Kikil. Tampak hadir Bupati Pacitan, KH Asif Hasyim Attarmasi, Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Kepala Kantor Kementrian Agama Pacitan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ketua KPU Pacitan, Polres Pacitan, dan Kodim 0801 Pacitan.

Bupati Pacitan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati. “Selamat untuk Pesantren Al Fattah Kikil dan STAI Al Fattah yang benar-benar telah membuktikan sekaligus akan menjadi harapan baru untuk kemajuan Pacitan dan Indonesia ke depan,”.

Pendidikan, menurut Bupati adalah proses menuju kebaikan. Tujuan akhir dari pendidikan adalah mencetak manusia yang sempurna. “STAI Al Fattah menurut pandangan kami adalah sekolah tinggi yang luar biasa, karena berada dan menggunakan pendekatan sistem dan kearifan lokal Pesantren,” tuturnya.