APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pelatihan Sistem Akreditasi Online BAN-PT

avatar penulis

Anggi Maulinda

13 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pelaksanaan pelatihan Sistem Akreditasi Online SAPTO BAN PT yang dilaksananakan Forum Dosen di Aula Balitbangda Provinsi Jambi (23/03/2018). Dihadiri oleh perguruan tinggi se-Provinsi Jambi, STAI Ma’arif Jambi turut andil berpartisipasi yang diwakili oleh Ketua LPMA STAI Ma’arif Jambi Dr. Sumarto, Ketua Prodi PIAUD Sri Yulia Sari, M.Pd.I dan Sekretaris Prodi PIAUD Indrawati, M.Pd.I.

Pelatihan dimulai dengan penyampaian kata sambutan dari perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN PT, dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Tim Ahli BAN PT Aprizal, S.Kom dan Perwakilan Forum Dosen.

Strategi peningkatan akreditasi harus dengan adanya sadar mutu dan setiap kegiatan akademik yang ter dokumentasi dengan baik di utamakan yang sudah berbasis website online, sehingga memiliki arsip yang lengkap, terbuka dan bisa di akses kapan pun saja. Sehingga setiap isian dari 7 standar yang diminta oleh BAN PT dapat terpenuhi dengan sistem SAPTO. Peranan LPMA dan seluruh Civitas Akademika harus dinamis dan ditingkatkan untuk akreditasi yang lebih baik dengan harapan terakreditasi A.