redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STAI Nida El-Adabi Mewisuda 94 Lulusan Sarjana Strata Satu

avatar penulis

Anggi Maulinda

29 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nida El-Adabi, Drs. H. Ramlan Rosyad, M.Si pada Selasa, 28 November 2017 membuka Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Tangerang Selatan. Sidang yang dihadiri Ketua Yayasan Nida El-Adabi, Koordinator Kopertais Wilayah 2 Jabar – Banten, Kapolsek Parung Panjang dan para orang tua wisudawan / wisudawati.

Kepada NawacitaNews, Ketua STAI Nida El-Adabi menyampaikan bahwa pada Wisuda tahun ini telah mewisuda 94 lulusan Sarjana Strata Satu untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. “Alhamdulillah, Wisuda Sarjana Strata Satu untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam ini sudah yang ke 15 dan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah yang ke 13. Kami ucapkan selamat pada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana agar selalu update dalam mengikuti perkembangan dan selalu menambah pengetahuan dengan meningkatkan kapasitas dirinya agar tidak tertinggal oleh perubahan dan kemajuan jaman. Seiring cepatnya perubahan, kepada seluruh lulusan harus selalu peka mengikuti perkembangan dengan belajar mengaktualisasikan diri dan selalu berupaya menambah khasanah pengetahuan kita agar menjadi orang yang berguna sesuai tuntutan dan perkembangan zaman,” pesannya.

Dalam pidato sambutannya, Ketua STAI Nida El-Adabi mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, pihak-pihak yang membantu baik itu dari pemerintahan, kopertais, juga team yang solid dari kalangan para dosen maupun civitas akademika, dan ucapan terima kasih pula disampaikan kepada Kapolsek Parung Panjang yang turut hadir di acara ini.

STAI Nida El-Adabi berdiri pada tahun 2002, didirikan untuk memenuhi tuntutan yang didasarkan atas kebutuhan masyarakat yang ada di Parung Panjang dan sekitarnya. Pada awal berdirinya STAI Nida El-Adabi, membuka 2 (dua) jurusan yaitu : Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Jurusan Syari’ah, Program Studi Mu’amalah / Sistem Ekonomi Islam, jenjang Strata Satu (S1).

“Alhamdulilah kedua program studi ini sudah mendapatkan akreditasi B, maknanya jika ada para lulusan yang mau melanjutkan studinya sudah tidak ada masalah, dan jika para lulusan yang mau bekerja baik di pemerintahan maupun di swasta insya Allah lolos tanpa ada kendala. Termasuk Anda semua nanti dapat peluang juga untuk menjadi dosen di Nida El-Adabi dan peluang untuk mendapatkan beasiswa dengan syarat sudah ter-akreditasi B,”terangnya.

 

Lebih lanjut Drs. H. Ramlan Rosyad, M.Si menambahkan bahwa Tantangan STAI Nida El-Adabi ke depan terkait pendataan secara onlineyang tidak hanya sekedar klik atau uploadkemudian selesai saja, karena tidak mudah untuk adanya kelengkapan data yang harus masuk semuanya dan itu butuh proses karena keterbatasan tenaga dan kelengkapan atau peralatan Informasi Teknologi. Untuk itulah sangat mutlak untuk para lulusan STAI Nida El-Adabi asal punya kemauan untuk bisa maju karena apa yang dihadapi para lulusan sekarang menghadapi generasi mellinneal atau yang disebut dengan Zaman Now. Generasi Mellinnealsekarang ini jauh berbeda dari generasi sebelumnya, karena harus mengikuti perkembangan era teknologi informasi.

“Tapi itu akan diberikan kemudahan bagi lulusan STAI Nida El-Adabi di zaman now ini untuk selalu mengikuti perubahan atau mengikuti kemajuan generasi mellinneal agar tidak jauh tertinggal, asal mengikuti aturan yang positif dan tidak terseret dengan hal-hal yang negatif. Dan kita pun harus mampu menghadapi juga memahami kondisi perkembangan masyarakat di zaman ini,” tandasnya.