redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Selengarakan Kuliah Umum STAINH Situbondo Hadirkan 4 Anggota DPRD & AKADEMISI

avatar penulis

Anggi Maulinda

29 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Kapongan Situbondo, Menggelar Kuliah Umum yang dikemas dengan Ngaji Politik bersama Politisi dan Akademisi.

Acara Ngaji Politik tersebut dihadiri oleh 5 Narasumber yaitu perwakilan DPRD Kabupaten Situbondo di antaranya dari Fraksi PDI Perjuangan, PPP, Demokrat dan Fraksi PKB, termasuk Narasumber perwakilan dari Akademisi Achmad Nur, MA sebagai pembanding dan peneliti kajian sosial. Sehingga, menjadi menarik dan representatif untuk di ikuti.

Hasanah Thahir, Perwakilan dari Fraksi PPP menjelaskan, pada tahun ini merupakan tahun politik. Maka sudah sepantasnya mahasiswa dibekali dengan pendidikan politik agar tercipta hajatan demokrasi sesuai dengan harapan.

 “Politik bukanlah tujuan, akan tetapi sebagai sarana untuk menggapai tujuan, ” paparnya

 

Disamping itu Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Narwiyoto menambahkan, kita harus terlibat berpolitik. Sebab dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara tidak bisa lepas dengan politik, bahkan untuk mencapai sebuah tujuan baik kesejahteraan, keamananan dan semacamnya maka harus melalui politik.

“Jangan alergi terhadap politik, sebab dalam kehidupan kita sehari-hari tidak bisa lepas dari politik. Bahkan, nabi juga mengajarkan cara berpolitik yang baik, ” terangnya

Selain hal diatas, Hadi Prianto Fraksi Demokrat Menegaskan bahwa seluruh kebijakan pemerintah adalah produk politik, termasuk nasib bangsa dan negara bergantung pada pemerintah. Sehingga antara kekuasaan dan politik tidak bisa dipisahkan.

“Jadi, politik itu adalah cara bagaimana kesejahteraan rakyat bisa terbangun,” jelasnya

Selanjutnya perwakilan Akademisi Achmad Nur berharap kepada mahasiswa agar konsisten mengawal aspirasi masyarakat dengan meningkatkan kapasitas intelektual melalui membaca, diskusi, dan menulis.Terutama dengan gelorakan aspirasi melalui karya dan media.