redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Puluhan Mahasiswa STAIRA Antusias Ikuti Maperca HMI

avatar penulis

Anggi Maulinda

3 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam rangka memperlebar sayap perkaderan dan memperluas jaringan silaturahmi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Deli Serdang menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) di Sekolah Tinggi Agama Islam Raudhatul Akmal (STAIRA), Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (13/11).

Tak kurang dari 50 orang mahasiswa/i STAIRA hadir dan aktif mengikuti Maperca yang diisi dengan beberapa materi seperti Keislaman, Keindonesiaan, Kemahasiswaan dan Ke-HMI-an.

Menurut Ketua Panitia, Bayu Purnomo, ini merupakan rangkaian kegiatan HMI Cabang Deli Serdang dalam upaya membentuk komisariat baru di Kampus STAIRA.

"Sejak dua bulan lalu kita sudah bangun komunikasi dengan pengurus HMI Cabang Deli Serdang. Ini lah agenda nyata kita dalam perekrutan kader di STAIRA," kata Bayu yang baru saja terpilih sebagai Ketua BEM STAIRA.

Sementara Sekretaris Umum HMI Cabang Deli Serdang, Isnen Harahap menyebut, agenda Maperca di Kampus STAIRA merupakan salah satu wujud komitmen mereka dalam memperluas cakupan dan memperbanyak kader HMI di Kabupaten Deli Serdang.

Bahkan menurutnya, ada beberapa komisariat baru yang akan dibentuk sesuai visi kepengurusan mereka di periode 2016-2017.

"Saya sampaikan apresiasi kepada adik-adik di STAIRA yang antusias mengikuti Maperca kemarin. Apresiasi yang sama untuk pihak kampus yang sudah mengizinkan kita membuat kegiatan di dalam kampus serta para senior yang banyak membantu. Agenda berikutnya di STAIRA Insya Allah kita akan buat seminar kepemudaan," papar Isnen, Senin (14/11).

Turut hadir sebagai pemateri alumni STAIRA yang sempat mengikuti basic training HMI, Yusuf Hasibuan. Dia pun menyambut hangat upaya pendirian komisariat baru di Kampus STAIRA yang sebelumnya sudah pernah melahirkan banyak kader HMI.

"Ada sekitar sepuluh orang di zaman saya yang sempat mengikuti basic training di Cabang Medan. Sampai sekarang kita semua masih sering kumpul dan diskusi. Walau sudah tidak kuliah, namun jiwa ber-HMI tadi masih sangat tinggi," jelas Yusuf.