APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STAI Yasba Kalianda Akan Gelar Kuliah Ta'aruf dan Kuliah Umum

avatar penulis

Anggi Maulinda

12 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

 Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pembangunan (STAI Yasba) Kalianda, Lampung Selatan akan menggelar kuliah ta'aruf (perkenalan) dan kuliah umum memasuki tahun ajaran 2018/2019.

Ketua STAI Yasba Kalianda Yakup Yuhira, mengatakan kuliah ta'aruf akan dilaksanakan pada Rabu (29/8/2018) hingga Sabtu (1/9/2018). Sementara, kuliah umum akan dilaksnakan pada Senin (3/9/3018). 

"Kegiatan tersebut dilakukan setiap awal tahun ajaran baru. Ini dilakukan dengan tujuan untuk pengenalan dunia kampus bagi para mahasiswa baru," ujar dia, Selasa (21/8/2018). 

Lebih lanjut dia, menjelaskan dalam kegiatan itu materi-materi yang akan disampaikan kepada para mahasiswa oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik), Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Pengadilan Agama dan Kodim 0421/Lampung Selatan serta dosen. 

"Ya untuk materi yang disampaikan mengenai akademik dan kebijakan pemerintah dalam hal dunia pendidikan. Kegiatan ini akan diikuti oleh 80 mahasiswa baru," ujarnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun lampost.co, pada kuliah umum sebagai tanda dimulainya perkuliahan di STAI Yasba Kalianda akan dihadiri oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Wan Jamaludin  sebagai pembicara.