APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STAI YPAI Al Ikhlas Painan Wisuda 90 Sarjana

avatar penulis

Anggi Maulinda

16 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

 Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni Dt Bandobasou mengatakan, perguruan tinggi di Pesiar Selatan meski berada didaerah tapi harus mempu mengembangkan pendidikan yang berorientasi kepada standar kompetensi regional dan internasional.

“Tanpa memiliki standar kompetensi, perguruan tinggi tak akan ada artinya bagi mencerdaskan kehidupan bangsa serta meraih kesuksesan,” kata Bupati dalam sambutan tertulisnya dibacakan  Staf Ahli Bidang Hukum Dan Pemerintahan, Muskamal SH saat menghadiri acara wisuda sarjana STAI Yayasan Al Ikhlas Painan.

Menurut Bupati, di era digital sekarang ini tantangan semakin komplek, kompetisi semakin tajam. Hanya orang yang memiliki kompetensilah  yang akan menguasai kompetisi (persaingan) itu.

“Untuk itu kita harus selalu meningkatkan kesadaran betapa pentingnya pendidikan dan selalu berusaha  meningkatkan kualitas diri sehingga  tidak kalah dalam persaingan,” tambahnya.

Kepada para wisudawan Bupati mengatakan, masa depan adalah masa yang penuh dengan tantangan. Namun tantangan itu jangan sampai melemah semangat para sarjana lulusan perguruan tinggi.

“Kedepan para sarjana akan mengalami persaingan dan tantangan yang cukup tajam. Tapi jadikanlah tantangan itu sebagai sebuah kesempatan untuk berkreativitas. Pemerintah butuh tenaga para sarjana untuk membangun negeri ini, tidak harus menjadi pegawai negeri namun dengan kreatifitas itu, para sarjana secara tidak langsung telah mambantu pemerintah memecahkan  persolan pengangguran,” tambahnya.

Wisida sarjana STAI YPI Al Ikhlas Painan ini diikuti oleh   90 orang wisudawan wisudawati, terdiri  dari jurusan Pendidikan Agama Islam .  Wisuda yang  ke 17 ini khusus me wisuda jurusan pendidikan saja.

Turut memberikan sambutan dalam acara tersebut, Ketua DPRD PESSEL  diwakili  Beny Jovial SP.  Ketua yayasan YPI,  Al –  Ikhlas Painan Samsumir Saibun dan  Ketua STAI YPI Al Ikhlas.