APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIE AMKOP Makassar Launching KKN International, Ini Negara Tujuannya

avatar penulis

Fikha Ardiani

8 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar meluncurkan program KKN Internasional, Sabtu (11/8/2018).

Pogram tersebut merupakan implementasi tridharma perguruan tinggi bagi mahasiswa tahap akhir khususnya pada bagian pengabdian pada masyarakat.

"Tahun ini dilaksanakan dua program pengabdian pada masyarakat yakni KKN Tematik 'BUMDes Mandiri' dan KKN International," kata Gunawan Bata Ilyas Ketua LP3M STIE AMKOP Makassar via rilis, Sabtu (11/8/2018).

"Untuk KKN International mahasiswa akan mengunjungi beberapa negara di ASEAN seperti Kuala Lumpur, Singapura dan Thailand. Tapi tahun ini, mahasiswa STIE Amkop akan diberangkatkan ke Kuala Lumpur dan Singapura dulu selama 10 hari," tutur Gunawan.

Dengan melakukan kunjungan ke beberapa Universitas ternama di dua Negara tersebut, lanjut Gunawan, mahasiswa akan menerima kuliah bisnis international di kampus Asia E University dan mengunjungi beberapa perusahaan ternama.

"Di Singapure juga melakukan hal yang sama," kata Abd Karim Sekretaria LP3M Stie Amkop Makassar.

Ketua STIE AMKOP Makassar Bahtiar Maddatuang mengatakan, program ini pertama di lakukan di STIE Amkop Makassar dengan mengelaborasi konsep pengabdian dan magang industri yang diramu dalam bentuk KKN International.

"Insya allah out put dari kegiatan ini bisa membuat alumni STIE Amkop Makassar lebih berdaya saing," kata Bahtiar Maddatuang.(ziz)



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul STIE AMKOP Makassar Launching KKN International, Ini Negara Tujuannya, http://makassar.tribunnews.com/2018/08/11/stie-amkop-makassar-launching-kkn-international-ini-negara-tujuannya.
Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin