redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIE Indragiri Raih Dua Gelar Juara pada Kejuaraan Futsal di Jambi

avatar penulis

Fikha Ardiani

22 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Kabupaten Indragiri Hulu berhasil meraih dua gelar juara pada Kejuaraan bertajuk Buntang Fusal Cup II di Desa Suban kecamatan Batang Asam Provinsi Jambi. Dalam kejuaraan itu  STIE berhasil meraih peringkat kedua dan ketiga. 

Manajer tim Agus Supriayadi menyebutkan, turnamen yang diikuti oleh tim futsal di dua provinsi yakni Jambi dan Riau ini,  STIE Indragiri menurunkan dua tim. "Alhamdulillah kedua tim dapat prestasi, meskipun belum bisa menjadi pemuncak," ucap Agus. 

Dikatakannya, keikutsertaan STIE Indragiri dalam turnamen ini sebagai salah satu upaya penyaluran bakat mahasiswa dan juga pengembangan kreativitas mahasiswa di bidang olahraga, khususnya futsal. 

Untuk futsal STIE sudah berhasil meraih prestasi baik di tingkat lokal Indragiri Hulu maupun di tingkat provinsi dalam iven Piala Gubernur dengan meraih peringkat ke tiga setelah Pekanbaru dan Inhil.

Sementara itu, Pembantu Ketua (Puket) III STIE I, Anggap Hapsila mengungkapkan bahwa pihak manajemen selalu siap memberikan dukungan bagi kegiatan mahasiswa yang positif. 

"Sejauh ini futsal masih menjadi kebanggaan dan andalan prestasi bagi kami dalam bidang olahraga, namun tentunya tidak tertutup kemungkinan untuk cabang yang lain dan juga bidang lainnya selain olahraga," ucapnya. 

Menurut Angga, aktvitas mahasiswa meniadi tolok ukur kemajuan sebuah perguruan tinggi. Selain juga sebagai wadah promosi secara tidak langsung bagi STIE agar dapat diketahui masyarakat, khususnya masyarakat Indragiri Hulu dan masyarakat secara keseluruhan pada umumnya.