APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

146 Mahasiswa STIEPAR YAPARI-AKTRIPA Menjalani Wisuda

avatar penulis

Fikha Ardiani

11 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Yayasan Pariwisata Indonesia (STIEPAR YAPARI-AKTRIPA) menggelar upacara wisuda ke- XXIX tahun akademik 2016/2017 bagi lulusan jenjang S1 dan D3, yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera nomor 51 Kota Bandung, pada Senin (23/1/2017).

Wisuda itu diikuti 146 orang mahasiswa, yang terdiri dari 51 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Manajemen Kekhususan Manajemen Pariwisata, 15 orang mahasiswa Prodi Diploma (D3) Usaha Perjalanan Wisata, dan 73 orang mahawiswa Diploma (D3) Perhotelan.

"Untuk tahun akademik 2017/2018, kami menargetkan bisa menerima lebih dari 600 mahasiswa. Sekaligus kami ingin jumlah wisudawannya pun meningkat, apabila hari ini 167 orang, maka di tahun depan bisa diangka 200 orang mahasiswa dan mudah-mudah tidak hanya wisuda sekali setahun tetapi juga bisa dua kali dalam setahun," ujar Ketua STIEPAR YAPARI-AKTRIPA, Dr H Bambang Hermanto MSi kepada Tribun usai kegiatan wisuda di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Senin (23/1).

Mengenai kesempatan kerja bagi setiap lulusannya, Bambang mengatakan, pihaknya telah menjalin sejumlah kerjasama dengan beberapa lembaga baik di dalam maupun luar negeri.

"Satu dari sembilan kesempatan kerja di dunia itu berasal dari industri pariwisata, kesempatan yang sedemikian luas ini tentu saja tidak hanya dapat diisi oleh tenaga dari lulusan STIEPAR. Kami tahu ada lebih dari 50 perguruan tinggi pariwisata di Indonesia, maka kami bekerja sama dengan Hildikpari atau Himpunan lembaga pendidikan pariwisata Indonesia," ucapnya. (dd) 



Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 146 Mahasiswa STIEPAR YAPARI-AKTRIPA Menjalani Wisuda, http://jabar.tribunnews.com/2017/01/23/146-mahasiswa-stiepar-yapari-aktripa-menjalani-wisuda.

Editor: Dedy Herdiana