APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Persada Bunda, Kuliah di Tengah Kota Pekanbaru, Cocok untuk yang Bekerja

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Persada Bunda merupakan perguruan tinggi yang berlokasi strategis di tengah kota Pekanbaru, tepatnya di Jl. Diponegoro No. 48 Pekanbaru atau di depan Radio Aditya 87,6 FM. Kampus ini merupakan salah satu yang ada di jantung kota, yang mudah diakses dari mana pun.

 

Persada Bunda berdiri sejak tahun 2000 dan didirikan oleh Prof. Drs. H. Zainal Zen. Saat ini peruruan tinggi ini menawarkan program Diploma Tiga (DIII) dan Strata Satu (SI). Seperti Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) dengan program studi Ilmu Komunikasi (SI), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dengan program studi Manajemen (SI) dan Akutansi (D3), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) dengan program studi Bahasa dan Sastra Inggris (SI) serta Bahasa Inggris (D3), dan yang terakhir Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) dengan program studi Praktisi Umum (SI), Hukum Bisnis (SI), Hukum Udara (SI) dan Ilmu Hukun (SI).

 

Untuk kamu ingin berkuliah sambil kerja Persada Bunda cocok sekali untuk bisa menjadi referensi untuk menimba ilmu di perguruan tinggi tanpa khawatir akan bentrok di jam kerja yang sudah ditetapkan. Pasalnya waktu perkuliahan bisa dipilih sesuai keinginan calon mahasiswa sendiri, seperti pagi mulai jam 08.00-13.00, siang dari 13.00-17, dan malam hari dari 19.00-22.00 WIB.

 

Cara pendaftarannya tergolong mudah, cukup melalui web resmi Persada Bunda atau langsung mengisi formulir pendaftaran yang ada di kampus Persada Bunda di Jalan Diponegoro.

 

Dengan hanya membayar uang pendaftaran Rp500.000 kamu sudah dapat berkuliah di kampus tersebut. Namun, uang tersebut belum masuk SPP per semester, dan SPP tiap jurusan yang diambil akan berbeda, sesuai dengan waktu perkuliahan yang diambil. Seperti pagi dan siang termasuk dalam kategori reguler yang biayanya lebih murah dibandingkan pada saat pengambilan waktu perkuliahan di malam hari yang termasuk kategori executive.

 

"Disini sistim waktu perkuliahannya di bagi dua, ada reguler dan executive. Biaya perkuliahan pun tiap jurusan berbeda sesuai waktu perkulihan yang diambil,'' ujar Alfi, staf Persada Bunda.

 

Contoh biaya Diploma III (D3) Akutansi berkisaran antara Rp2.075.000-3.655.000 kategori reguler dan untuk executive sendiri berkisar Rp4.505.000. Sedangkan Program (SI) STISIP, STIBA dan STIH reguler berkisar Rp2.200.000- 3.600.000 dan executive Rp5.575.000. Untuk program (SI) STIE kategori reguler Rp2.600.000- 4.730.000 dan executive Rp6.025.000.

 

Untuk akreditasinya sendiri tidak perlu khawatir karena setiap jurusan/program studi Persada Bunda sudah berhasil memperoleh akreditasi B di setiap program studinya yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

 

Tenaga pengajarnya pun terdiri dari dosen-dosen senior yang ahli dan berpengalaman dibidangnya, lulusan dalam dan luar negeri jenjang pendidikan SI, S2, S3 dan guru-guru besar/profesor, praktisi yang terampil dan profesional dibidangnya.

 

Seperti kampus lainnya, fasilitas yang ada di Persada Bunda tidak kalah lengkapnya, mulai dari Laboratorium komputer, Lab. Bahasa, Lab Perkantoran, Lab Akutansi, Klinik, mushalla, serta perpustakaan kampus.

 

Untuk mahasiswa kurang mampu maupun berprestasi, Persada Bunda juga memberikan beasiswa berupa beasiswa prestasi dan beasiswa Bidikmisi untuk mahasiswanya.

 

https://www.goriau.com/berita/riau/persada-bunda-kuliah-di-tengah-kota-pekanbaru-cocok-untuk-yang-bekerja.html