redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Alumni STIES Harus Mampu Bersaing di Era MEA

avatar penulis

Fikha Ardiani

15 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BANDA ACEH - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh diharapkan mampu melahirkan sarjana-sarjana ekonomi jempolan yang mampu bersaing di era masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Ketua Yayasan Sabang Meurauke, Abdul Halim SE menyampaikan hal ini saat peringatan Dies Natalis ke-30 STIES, Kamis (4/2). Sedangkan Ketua STIES, Drs Saluddin Al Cassany MM pada acara yang juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 15 anak yatim, mengisahkan sejarah berdiri Sekolah Tinggi yang bermula di Sabang itu pada 1986 pindah ke Banda Aceh dan bertahan hingga ini.

Dikatakan, STIES yang didirikan 4 Februari 1986 lalu di Sabang saat ini sudah memiliki Akreditasi B. Sedangkan lulusannya sudah tersebar di seluruh Indonesia, menjadi profesional dan birokrat di berbagai provinsi.

Kepala Tata Usaha STIES, Banta Khairullah menyebutkan dalam memperingati Dies Natalis ke 30, Sekolah Tinggi yang bermarkas di Gampong Pineung, Banda Aceh, juga memberikan santunan kepada keluarga tiga mantan ketua STIES masing-masing Prof Soegyarto Mangkuatmojo, Drs HM Syarief Isa, dan  Drs HM Djamin Fairus.

Sementara itu Sekretaris Pelaksana (Sekpel) Korpertis XIII/Aceh, Drs Zulkarnain MAP pada acara yang juga diisi ceramah maulid oleh Drs Samsul Bahri MA dari UIN Ar-Raniry mengharapkan STIES ke depan bisa menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sehat.

Sebelumnya, Ketua Panpel Dies Natalis ke-30, Rusman MSi mengatakan sekolah tinggi ini harus terus meningkatkan kualitas keilmuan bagi lulusannya. (sir)

(www.aceh.tribunnews.com)