redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Dony Ahmad Munir Apresiasi KKU Mahasiswa STIE Sebelas April Sumedang

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sebelas April Sumedang, menggelar festival produk lokal ekonomi kreatif di Lapangan Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal, Senin (31/7).

Festival yang melibatkan warga sekitar dan mahasiswa STIE yang akan melakukan Kuliah Kerja Usaha (KKU) itu dibuka langsung oleh Bupati Sumedang terpilih, H Dony Ahmad Munir.

Belasan tenda pun disiapkan untuk menjajakan berbagai produksi makanan maupun berupa karya seni budaya lokal.

Dony menilai banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan di Sumedang dengan catatan pengelolaan dan manajemennya perlu ditata dengan rapi.

“Saya apresiasi KKU STIE ini semakin berkembang, semakin kreatif dalam memberdayakan potensi masyarakat. Terutama dalam bidang ekonomi, mudah-mudahan potensi ekonomi masyarakat bisa dibina dan diremake dengan bantuan yang memadai,” ujar Dony di sela kunjungannya ke salah satu stand KKU, kemarin.

Lebih lanjut Dony menyatakan produk ekonomi kreatif tidak harus seragam seperti lainnya. Oleh sebab itu setiap daerah harus mempunyai perwujudan ekonomi kreatif sesuai dengan khas daerah itu sendiri. Terlebih hal ini merupakan bagian dari salah satu visi misinya yaitu, kreatif ekonominya.

“Jadi satu desa satu produk unggulan mudah-mudahan bisa laku di pasaran. Tinggal kita menilai mana yang berhasil mana yang belum, terutama catatan saya adalah harus bisa memotret masalahnya apa, KKU harus bisa mengantisipasi akan hal itu. Jadi tidak lagi seragam sehingga mengatasi masalah perekonomian masyarakat,” tandasnya.

 

https://jabar.pojoksatu.id/priangan/2018/08/01/dony-ahmad-munir-apresiasi-kku-mahasiswa-stie-sebelas-april-sumedang/