APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIE SURAKARTA GELAR WISUDA KE XXXIV

avatar penulis

Fikha Ardiani

24 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sabtu, 12 Mei 2018. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) menyelenggarakan Wisuda Periode Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 yang bertempat di Harris Hotel dan Convention Solo.

Sidang Terbuka Senat STIE Surakarta, dengan agenda wisuda itu dipimpin langsung oleh Ketua STIE Surakarta Dr. Budi Istiyanto, S.E., M.M., M.H. ini, mewisuda Program Sarjana dan Diploma sebanyak 104 lulusan.

Wisudawan terbaik diraih oleh 2 wisudawati yaitu Putri Mahfiroh mahasiswa S1 Akuntansi dengan IPK 3.80 dan Anisah Dwi Martaningrum mahasiswa S1 Manajemen dengan IPK 3.90.

Pada acara wisuda kali ini, STIE Surakarta telah meluluskan 7 alumni yang memperoleh beasiswa bidikmisi yaitu Tutut Sulistyowati, S.M, Maylina Purnawistri, S.M, Nanda Eling Pamekas, S.M, Cuci Rahayu, S.M, Anisah Dwi Martaningrum, S.M, Yepri Widiyastuti, S.Ak dan Sherly Nimgrum, S.Ak

Ketua STIE Surakarta, Dr. Budi Istiyanto, S.E., M.M., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa para alumni diharapkan mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0. Selain itu, mereka harus mengasah kemampuan dalam berbahasa asing dan penguasaan teknologi. Sebagai generasi millenial, salah satu pilihan yang tepat adalah menjadi Entrepreneurship karena generasi ini lahir dan tumbuh berkembang dengfan teknologi yang bersaing di Era Digital.

Tidak hanya itu, Dr. Sunarto Isstianto, S.E., M.M. selaku Pembina Yayasan Binawiraswasta juga menyampaikan bahwa para lulusan diharapkan memiliki kompetensi yang tinggi di bidang ekonomi kreatif yang didukung dengan adanya perkembangan digital ekonomi.

Pada kesempatan kali ini, untuk pertama kalinya STIE Surakarta mengukuhkan gelar dan sebutan lulusan Program Studi pada Perguruan Tinggi sesuai dengan keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 257/M/KPT/2017. Gelar dan sebutan Program Studi S1 Manajemen semula Sarjana Ekonomi (S.E) menjadi Sarjana Manajemen (S.M), S1 Akuntansi semula Sarjana Ekonomi (S.E) menjadi Sarjana Akuntansi (S.Ak) dan D3 Akuntansi yang semula Ahli Madya (A.Md) menjadi Ahli Madya Akuntansi (A,Md.Ak).

Turut hadir, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah yaitu Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd. Beliau memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada para lulusan agar mereka mampu bersaing di dunia kerja. Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa seorang Freshgraduate harus memliki skill yang mumpuni untuk bersaing di dunia kerja, apalagi saat ini di Era Digital sebuah kreatifitas, inovasi dan skill yang hebat sedang dibutuhkan. Tidak hanya itu, Prof DYP menjelaskan tentang pentingnya sebuah akreditasi pada suatu perguruan tinggi, mulai dari perguruan tinggi negeri hingga swasta harus memilki akreditasi minimal B untuk menunjang kualitas kelulusan.

Pelaksanaan Wisuda STIE Surakarta ini diharapkan dapat menciptakan alumni yang bangga dan cinta terhadap almamaternya sebagai tempat menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi serta mencetak alumni yang berjiwa Entrepreneur dan siap bersaing di Era Revolusi Industri 4.0.