APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Halalbihalal Unit Kegiatan Mahasiswa STIE Tri Bhakti

avatar penulis

Vian Vian

25 May 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri Syawal 1444 H, Ikatan Mahasiswa Muslim Tri STIE Tri Bhakti (IMMTI) melangsungkan kegiatan Halalbihalal antar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STIE Tri Bhakti. Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 mulai pukul 16.00 s.d 17.30 WIB yang dilangsungkan di kampus STIE Tri Bhakti.

 

Acara yang diadakan IMMTI ini bertemakan “Taburkan maaf, sucikan hati dalam indahnya kebersamaan dan keragaman silaturahmi”. Halalbihalal ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa/i pengurus UKM STIE Tri Bhakti saja, tetapi dihadiri ketua dan wakil IMMTI 2021 yaitu Reiza Basariadi dan Adila Febrianti, lalu alumni-alumni lainnya seperti Rizki Hidayat, S.M, Tio Ardiansyah Perdana Putra, S.M dan juga Indi Yuliati Effendi, S.Ak bersama anggota-anggota IMMTI lainnya.

   

Tujuan IMMTI mengadakan kegiatan ini sebagai jembatan saling bermaaf-maafan antar umat, ajang meningkatkan rasa syukur karena telah melewati puasa Ramadhan selama satu bulan, meningkatkan semangat belajar dan berorganisasi dan yang terpenting, langkah untuk mempererat tali persaudaraan antar umat.

 

Kegiatan yang turut mengundang para alumni, alumni memaparkan pengalaman-pengalamannya selama berkuliah, pengalaman selama mengikuti kegiatan UKM, serta memberi motivasi dan semangat kepada mahasiswa/i Tri Bhakti.

 

Saat sharing season  salah satu alumni STIE Tri Bhakti sekaligus pengurus harian IMMTI yaitu Rizki Hidayat, S.M memaparkan pengalamannya selama berorganisasi seperti kendala-kendala saat permohonan izin mengajukan program kerja, kesulitan dalam dana kegiatan hingga dampak yang dirasakan saat ini dalam mengikuti berorganisasi dan juga pemberian semangat kepada pengurus-pengurus organisasi-organisasi STIE Tri Bhakti. 

Acara ini tidak hanya mendengarkan pemaparan materi dari para alumni saja, IMMTI juga mengadakan mini game dengan para peserta dengan nama game sambung kata yang dimenangkan oleh tim Ajay sebagai juara 1, tim Florence sebagai juara 2 dan tim Ikhlas sebagai juara 3.

 

Akhir dari acara Halalbihalal ini para alumni, pengurus UKM dan hadirin lainnya saling berjabat tangan, bermaaf-maafan dan ditutup dengan sesi foto bersama. Diharapkan dari kegiatan ini para pengurus –pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIE Tri Bhakti lebih semangat dalam kuliah, berorganisasi dan seluruh kegiatan-kegiatan lainnya dilancarkan dan terus membuat nama baik STIE Tri Bhakti lebih baik di masa mendatang.