APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

HIMA MANAJEMEN TBBS JUARA 3 LOMBA LARYA TULIS ILMIAH IDEA #6

avatar penulis

Vian Vian

25 May 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Inovasi Pendidikan Indonesia (IDEA) dengan tema “Peran Intelektual Muda dalam Membangun Peradaban Dunia dengan Pendidikan Berkelanjutan demi Terwujudnya Indonesia Unggul di Era Global Megatrend” diadakan untuk menampung ide inspirasi dari setiap mahasiswa indonesia dalam memperbaiki pendidikan Indonesia yang masih memiliki banyak problematika. Lomba ini diadakan oleh UKM Kelompok Peneliti Muda Universitas Negeri Jakarta (KPM UNJ) yang diselenggarakan pada Sabtu, 06 Mei 2023 untuk memicu kreativitas mahasiswa dalam membuat karya tulis dan produk inovasi pendidikan yang ilmiah agar pendidikan Indonesia bermoral, berkarakter sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan Indonesia. Lomba IDEA bertujuan untuk menggali potensi-potensi ide-ide bidang pendidikan, menampung inspirasi dan inovasi mahasiswa dalam menanggapi pendidikan Indonesia saat ini, sebagai wadah para pendidik untuk mencari inspirasi dalam pembelajaran.

 

Tujuan Kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional:

1. Menumbuhkan sikap ilmiah pada masyarakat luas untuk peka terhadap perkembangan pendidikan dan teknologi untuk masa depan Indonesia.

2. Memperkenalkan kegiatan penelitian guna meningkatkan kualitas penelitian dan penulisan di kampus dan sekolah.

3. Memperkenalkan perkembangan dunia pendidikan dan teknologi untuk memperluas wawasan dan daya inovasi mahasiswa Indonesia.

4. Menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang keilmiahan dan kepedulian terhadap perkembangan pendidikan untuk memberikan solusi pemecahan pendidikan yang ada di Indonesia dan bagaimana cara menyelesaikan masalah yang ada.

5. Melatih berpikir ilmiah dan kritis dalam menemukan sebuah hasil penelitian yang bermanfaat untuk masa depan pendidikan

 

Dalam lomba ini, kami berhasil menjadi finalis yang lolos tahap seleksi di antara 88 tim (34 Perguruan Tinggi) dari berbagai wilayah di Indonesia. Dalam lomba ini, kami mencari strategi metode pembelajaran yang baik dan efektif untuk pendidikan di Indonesia, khususnya Desa Sukamandang, Provinsi Kalimantan Tengah.

Puji Syukur, kami mendapatkan Juara 3 Subtema 1. Kami sangat bangga karena membawa nama baik STIE Tri Bhakti dan Himpunan Mahasiswa Manajemen. Lomba ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi kami, diantaranya kami dapat meningkatkan kemampuan public speaking, meningkatkan kepercayaan diri, menambah relasi, dan pengalaman yang berguna untuk masa kelak nanti.

 

Penulis : Arifah Rahmi, Ika Gumilar, dan Yessy Indriani
Fotografer : Universitas Negeri Jakarta (UNJ) & Tio Andriansyah P P