APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kampus STIE Tri Bhakti Sukses Menyelenggarakan Kunjungan Kampus dari SMK Global Prima Islamic School

avatar penulis

Vian Vian

1 September 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Bekasi, 10 Agustus 2023 – Kampus STIE Tri Bhakti Kembali memperlihatkan dedikasinya dalam menyambut tamu dari berbagai sekolah di seluruh penjuru negeri, Kampus STIE Tri Bhakti atau yang juga dikenal sebagai Tri Bhakti Business School (TBBS) telah sukses mengadakan kunjungan kampus kali ini dari SMK Global Prima Islamic School Kota Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh 63 siswa-siswi yang didampingi oleh dua guru pendamping. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang lingkungan kampus serta memberikan pemahaman mengenai perpajakan kepada para siswa.

Acara dimulai dengan sambutan pembukaan oleh salah satu alumni dari kampus TBBS, Rizki Hidayatullah, S.M. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang fasilitas kampus TBBS oleh Novian Sihmawati, S.Kom. Novian dengan jelas menjelaskan fasilitas-fasilitas modern yang terdapat di kampus, termasuk laboratorium komputer, lab Bahasa, auditorium, ruang kelas, galeri investasi, kantin, dan spot foto estetik. Ia juga memberikan informasi tentang beragam jadwal perkuliahan, termasuk kelas pagi, malam, dan shift. Selain itu, Novian juga menekankan bahwa kampus TBBS menyediakan berbagai jenis beasiswa.

  
 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai kewajiban pajak warga negara Indonesia oleh seorang dosen TBBS yang ahli dalam bidang perpajakan, R. Taufik Hidayat, SE., MMSi. Materi ini memberikan wawasan tentang pentingnya pemahaman pajak dalam menjaga keseimbangan perekonomian negara.

 

Para mahasiswa dan alumni TBBS juga berbagi pengalaman mereka dalam bentuk testimoni. Para mahasiswa yang memberikan testimoni merupakan mahasiswa yang sedang menerima beasiswa, diantarannya Louis, Zia, Anggel, Viona, dan Ika, dan Alumni yang turut memberikan testimoninnya, antara lain Rizki Hidayat, S.M., dan Tio Andriansyah P.P., mereka berbicara tentang perjalanan mereka mulai dari memilih TBBS hingga meraih kesuksesan setelah lulus. Setelah sesi testimoni selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang memungkinkan siswa-siswi untuk berinteraksi langsung dengan para mahasiswa dan alumni TBBS.

Kemudian, suasana semakin hidup dengan adanya berbagai permainan yang dipandu oleh mahasiswa beasiswa dan alumni. Para pemenang permainan diberikan hadiah berupa saldo ShopeePay, GoPay, atau OVO, yang semakin menambah antusiasme peserta.

  

  

Acara diakhiri dengan Kampus Tour yang dipandu oleh mahasiswa penerima beasiswa TBBS. Mereka mengajak para siswa-siswi untuk menjelajahi seluruh fasilitas yang tersedia di kampus, memberikan pandangan lebih mendalam tentang kehidupan kampus yang dinamis.

Pada akhirnya, seluruh peserta dan panitia mengabadikan momen dengan foto bersama, menciptakan kenangan indah dari kunjungan kampus yang bermanfaat dan menginspirasi. Kampus Tri Bhakti Business School terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam memperkenalkan dunia pendidikan tinggi kepada generasi muda Indonesia.

 

Penulis : Tio Andriansyah P P

Fotografer : Tio Andriansyah P P