APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kunjungan Kampus dan Pemaparan Materi Etika Komunikasi SMK Flora

avatar penulis

Vian Vian

15 February 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tri Bhakti Business School (TBBS) kembali menerima kunjungan siswa/siswi SMK, kali ini kunjungan dari SMK Flora Bekasi. Rombongan sebanyak 20 siswa yang keseluruhan merupakan kelas XII dengan 2 guru pendamping. Kunjungan siswa/siswi SMK tersebut di jemput kampus TBBS pukul 10.00 WIB dan kedatangan Di kampus TBBS tepat pukul 13.00 WIB.

Acara diawali pembukaan oleh alumni TBBS yang menjadi MC dalam acara ini yaitu Rizki Hidayat, S.M. kemudian dilanjutkan dengan kepala marketing TBBS Nur Muhammad yang memberikan paparan materi seputar pandangan hidup setelah lulus sekolah lalu di lanjutkan oleh Novian Sihmawati, S.Kom. yang memaparkan seputar kamus TBBS dikhususkan tentang beasiswa yang ada di TBBS, Peluang kerja setelah bergabung dengan TBBS, dan beragam keunggulan yang dimiliki TBBS.

Novian Sihmawati, S.Kom berkata bahwa di TBBS terdapat banyak program beasiswa dengan beragam jenis, ia menjelaskan bahwa terdapat beasiswa Yayasan Prima Bina Bangsa (YPBB), Kemendikbud, dan Beasiswa Pemerintah Daerah. Novian Sihmawati, S.Kom menjelaskan rincian cara mendapatkan beasiswa YPPB, terdapat 5 jalur pendaftaran beasiswa YPBB diantaranya ada beasiswa unggulan yang dapat di raih melalui surat rekomendasi sekolah yang menyatakan bahwa siswa tersebut merupakan siswa yang meraih pringkat 1 sampai 10 di sekolahnya secara pararel, lalu terdapat beasiswa olahraga dan seni yang dapat di raih dengan menyerahkan salinan sertifikat lomba yang berkaitan dengan kesenian dan olahraga, lalu beasiswa reguler yang dapat di raih melalui test beasiswa yang diselenggarakan secara daring ataupun luring oleh TBBS, selanjunya beasiswa bina lingkungan yang di khususkan untuk calon mahasiswa yang bertempat tinggal di sekitar kecamatan rawalumbu, dan yang terakhir ada beasiswa vokasi yang dikhususkan untuk D3 kelas malam cara mendapatnnya sama dengan beasiswa reguler.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti pemaparan materi tersebut. Setelah itu di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Fitrasyah Nur Mulya, S.Hum, MSM. Yang membawakan materi etika komunikasi, para siswa/siswi di ajarkan cara berkomunikasi yang baik dengan etika baik dalam dunia nyata maupun dalam dunia maya. Selain itu pemateri juga memberikan kesempatan untuk bertanya kepada peserta, para peserta yang bertanya diberikan hadiah hadiah oleh pihak TBBS.

Selanjutnnya acara dilanjutkan oleh testimoni mahasiswa beasiswa dan juga alumni TBBS, para mahasiswa yang menyampaikan testimoninnya yaitu  Syahrul, Muh. Dzaki, dan Kinashi sedangkan alumni yaitu Rizki Hidayat, S.M. mereka menjelaskan alas an kenapa dia bisa bergabung dengan TBBS dan setelah bergabung mereka juga menjelaskan ilmu apa saja yang di dapat, selain mendapatkan ilmu perkuliahan sesuai jurusan, mereka semua juga mendapatkan ilmu menghenai public speaking.

Acara dilanjutkan dengan hiburan permainan yang mengajak para siswa/siswi untuk berpikir, bermain dan berimajinasi. Selanjutnnya para siswa/siswi mengikuti tour kampus yang di pandu para mahasiswa beasiswa, para mahasiswa antusias dalam penjelasan masing-masing fasilitas yang dimiliki oleh TBBS. hingga akhirnnya para siswa/siswi berkumpul di loby kampus TBBS untuk berfoto Bersama.

Semoga dengan berjalannya acara ini para siswa/siswi SMK Flora dapat memahami lebih jauh tentang dunia perkuliahan, etika dalam komunikasi, serta mengetahui seluruh program dan fasilitas yang terdapat di kampus TBBS. Sukses terus SMK Flora Bekasi.

  

  
 

Penulis : Tio APP
Photografer : Tio APP

Editor : Viola DPS