APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kunjungan SMK Strada Budi Luhur ke Tri Bhakti Business School

avatar penulis

Vian Vian

15 February 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rabu, 14 Desember 2022 Tri Bhakti Business School (TBBS) menerima kunjungan kampus dari SMK Strada Budi Luhur. Rombongan ini terdiri dari 110 siswa dan 2 guru pendamping. Siswa/siswi SMK Strada Budi Luhur dijemput oleh TBBS dan tiba di kampus pada pukul 09.00 WIB. Para siswa/siswi di kumpulkan di auditorium TBBS lantai 4.

Acara diawali pembukaan oleh MC yang berasal dari salah satu alumni TBBS yaitu Rizki Hidayat S.M dan dilanjutkan pemaparan materi tentang etika komunikasi yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa beasiswa TBBS yaitu Vincent. Ia menjelaskan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dalam dunia nyata dan dunia maya. Dalam materinya Vincent juga menyampaikan bahwa setiap mahasiswa terutama mahasiswa beasiswa yang bergabung dengan TBBS diajarkan juga materi softskill salah satunya public speaking, Vincent juga merasa senang dan antusias bahwasanya di semester 1 ini Ia sudah  diberi kesempatan untuk menyampaikan materi di hadapan banyak orang, salah satunya saat kunjungan kampus dari SMK Strada Budi Luhur ini.

Selanjutnya materi dilanjutkan oleh Kepala Marketing TBBS yaitu Nur Muhammad, yang memberikan motivasi dan tata cara untuk menghadapi ketidakpastian setelah lulus SMK, dilanjutkan oleh Bapak Dr. Eddy Setyanto yang memberikan materi mengenai keunggulan program studi TBBS. Beliau menjelaskan mengenai  keunggulan pada program studi manajemen TBBS yaitu memiliki program sertifikasi profesi dan program percepatan studi.

Program sertifikasi profesi merupakan program untuk memperoleh sertifikat keprofesian berbasis kompetensi seperti sertifikat di bidang Human Resource, Marketing, dan Financial Quality Management sedangkan program percepatan studi merupakan program perkuliahan lebih cepat yaitu selama 7 semester dengan system paket Perkuliahan dan penyelenggaraan semester pendek yang terukur.

Selanjutnya mahasiswa beasiswa TBBS memberikan testimoni beasiswa diantaranya yaitu Maria Adelia, IKhlas, Wineta, Vincent, Rivaldo, dan Citra. Mereka menjelaskan alasan mereka masuk TBBS dan juga apa yang mereka dapat setelah masuk TBBS. Acara dilanjutkan dengan permainan tebak judul dan penyanyi lagu. Acara dipandu oleh mahasiswa beasiswa yaitu Wineta dan Ikhlas, mereka membacakan lirik tanpa adanya nada lalu para siswa/siswi menjawab siapakah penyanyinya dan judul lagunya. Para peserta sangatlah antusias hingga terdapat 3 pemenang yang mendapatkan hadiah shopee pay.

Acara dilanjutkan dengan tour kampus yang dipandu oleh mahasiswa beasiswa, para peserta di bagi menjadi 3 kelompok dan diajak berkeliling kampus untuk melihat dan mendengarkan beragam fasilitas yang dimiliki oleh TBBS, para peserta pun diajak foto bersama di Area BI Corner perpustakaan TBBS. Setelah itu para peserta berkempul di area Loby TBBS dan berfoto bersama.

Semoga dengan berjalannya acara ini para siswa/siswi SMK strada budi luhur dapat memahami lebih jauh tentang cara berkomunikasi yang baik dalam kehidupan nyata maupun dalam dunia maya, serta juga mengetahui detail dan keunggulan kampus TBBS. Sukses terus SMK Strada Budi Luhur.

  

  
 

Penulis : Tio APP
Fotografer : Tio APP
Editor : Viola DPS