APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa TBBS Borong 2 Piala Kategori Lomba Tari Tradisional & English Speech Tingkat Wilayah di STIKES Mitra Keluarga Bekasi

avatar penulis

Vian Vian

1 September 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) 3BDC (Tri Bhakti Dance Crew) dan ECC (English Conversation Club) TBBS (Tri Bhakti Business School) Bekasi  meraih juara 2 dan 1 dalam ajang lomba Tari Tradisional dan English Speech tingkat wilayah di STIKES Mitra Keluarga Bekasi. Lomba ini dilaksanakan secara Onsite pada tanggal 23 Juni 2023. Peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan ini terdiri dari berbagai perguruan tinggi dari provinsi jawa barat.

 
 

Adapun mahasiswa TBBS dari UKM 3BDC yang mengikuti kegiatan lomba ini terdiri dari 3 orang yaitu Aisyah, Elva, dan Lupita. Sedangkan untuk UKM ECC mahasiswa yang mengikuti kegiatan lomba ini terdiri dari 1 orang yaitu Anggel.

Dalam kategori lomba tari, nama tari kreasi yang dibawakan UKM 3BDC bernama tari “Kinang Kilaras” tarian ini bersal dari Betawi, Jakarta. Tarian ini menceritakan sebagaimana bahagianya wanita-wanita elok Betawi yang masih digambarkan di daerah Jakarta hingga saat ini. Kata Kinang Kilaras sendiri berasal dari dua kata yaitu kinang yang berarti nama tokoh betawi (mak kinang) dan kilaras yang berarti selaras.

 

Ketua Tri Bhakti Business School Drs. Widayatmoko, MM., M.Ikom. mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada Mahasiswa UKM ECC  yang berhasil meraih juara 1 pada lomba English Speech dan UKM 3BDC yang berhasil meraih juara 2 pada lomba tari tingkat wilayah. “Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, semoga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional dan juga menciptakan prestasi yang membanggakan. Kita dorong terus agar mahasiswa TBBS lainnya terus meningkatkan minat dan bakatnya agar bisa kejar prestasi yang membanggakan.

  
 

Penulis : Tio Andriansyah P P

Fotografer : Tio Andriansyah P P