APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Membangun Generasi Muda Indonesia Unggul dan Bermartabat: Seminar Anti Narkoba di TBBS

avatar penulis

Vian Vian

1 September 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pada Kamis, 24 Agustus 2023, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tri Bhakti Business School (TBBS) menggelar sebuah seminar yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Muda Indonesia yang Terpelajar, Berprestasi, dan Berkarakter Tanpa Narkoba”. Acara tersebut berlangsung di auditorium TBBS dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya narkoba.

Seminar ini menjadi wujud komitmen TBBS dan BEM dalam berkontribusi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. Dalam rangkaian kegiatan ini, Eko Wibawati S.Sos., M.Si., seorang penyuluh narkoba yang merupakan ahli muda dari Badan Narkotika Nasional (BNN), menjadi narasumber utama. Dalam pemaparan materinya, beliau memberikan wawasan komprehensif tentang narkoba dan zat adiktif lainnya.

  

Eko Wibawati menyampaikan informasi yang mencakup dampak negatif penggunaan narkoba serta berbagai aspek terkait seperti kesehatan fisik dan mental, efek sosial, dan potensi konsekuensi hukum. Lebih dari itu, ia juga menjelaskan tentang upaya pencegahan dan bagaimana melawan godaan untuk terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Peserta seminar hadir dalam diskusi interaktif, di mana mereka dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi tentang topik yang telah dibahas. Ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam dan menjawab keraguan yang mungkin mereka miliki tentang bahaya narkoba.

Sebagai penghargaan atas penyampaian informasi yang berharga, Eko Wibawati S.Sos., M.Si. diberikan sertifikat penghargaan oleh BEM TBBS. Acara ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen berharga ini.

Dengan diadakannya seminar ini, BEM TBBS berharap dapat mendorong semangat generasi muda untuk tetap fokus pada pendidikan, berprestasi, serta menjaga karakter yang kuat dan bermartabat. Langkah-langkah preventif seperti ini sangat penting dalam membangun generasi penerus yang cerdas, berkualitas, dan bebas dari ancaman narkoba.

  

Penulis : Tio Andriansyah P P

Fotografer : Tio Andriansyah P P