APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Memorandum of Understanding (MOU) antara STIE Tri Bhakti dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia dan Klinik Pajak

avatar penulis

Vian Vian

25 May 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kampus STIE Tri Bhakti / Tri Bhakti Business School (TBBS) pada tanggal 8 April 2023 menyelegarakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Antara STIE Tri Bhakti Dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI). Kegiatan ini dilanjutkan dengan klinik pajak yang diikuti oleh Anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara STIE Tri Bhakti dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia dimulai pada pukul 09.00 WIB. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) ini dihadiri oleh anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia JABODETABEK dan Anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Acara dipandu oleh Winneta yang merupakan Mahasiswi STIE Tri Bhakti. Acara ini dibagi menjadi 2 sesi. Rangkaian sesi pertama dimulai dengan Doa, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Ikatan Konsultan Pajak Indonesia.

   

Selanjutnya acara dibuka oleh Bapak Drs. Widayatmoko, M.M., M.IKom selaku Ketua STIE Tri Bhakti. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr. Ruston Tambunan., Ak., CA., S.H., M.Si., M.Int Tax. Kerjasama ini nantinya meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan berbagai kerjasama yang akan disepakati oleh kedua belah pihak yang berhubungan dengan perpajakan.

    

Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) antara STIE Tri bhakti Dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) yang dilakukan oleh Bapak Drs.Widayamoko S.E.,M.IKom selaku Ketua STIE Tri Bhakti dan Bapak Dr. Ruston Tambunan., Ak., CA., S.H., M.Si., M.Int Tax selaku ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia serta disaksikan oleh Perwakilan Yayasan Prima Bina Bangsa (Ibu Helen Irawati) dan Kepala Ikatan Konsultan Pajak Indonesia cabang Bekasi (Bapak Iman Julianto., S.E., MA., BKP).

Acara selanjutnya adalah penutupan Sesi pertama dan dilanjutkan acara sesi kedua mengenai klinik pajak. Klinik pajak ini merupakan salah satu kegiatan penyuluhan, pendampingan dan konsultasi mengenai pelaporan SPT Tahunan Badan (Perusahaan). Dengan diadakan klinik pajak ini diharapkan agar para wajib pajak baik orang pribadi dan wajib pajak badan tidak kesulitan dan mengerti mengenai pelaporan pajak.

Penulis : Tio Andriansyah P P
Fotografer : Tio Andriansyah P P
Editor : Viola DPS