redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PEMIRA 2022 Pemilihan Mahasiswa Raya TBBS

avatar penulis

Vian Vian

30 November 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kamis hingga Sabtu 24-26 November 2022 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tri Bhakti Business School (TBBS) menyelenggarakan Pemilihan Raya (PEMIRA ) 2022 yang bertemakan “Menuju Organisasi yang Berintegritas, Berdaya Saing Tinggi, Berprestasi dan Demokrasi”. Pengambilan suara dilakukan dengan mencoblos pasangan calon (PASLON) dan memasukannya ke dalam kotak suara secara luring yang berlokasi di koridor belakang kampus TBBS.

PEMIRA 2022 merupakan ajang pemilihan ketua dan wakil ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) TBBS periode tahun 2023/2024. Pada tanggal 24 November 2022 merupakan pemilihan ketua dan wakil ketua UKM bidang akademik, antara lain yaitu Himpunan Mahasiswa Manajemen, Himpunan Mahasiswa Akuntansi, English Conversation Club, dan Kelompok Studi Pasar Modal. Selanjutnya pada tanggal 25-26  November merupakan pemilihan ketua dan wakil ketua UKM bidang non akademik, antara lain Tri Bhakti Choir, Mahasiswa Pencinta Alam, Ikatan Mahasiswa Kristen Tri Bhakti, dan Ikatan Mahasiswa Muslim Tri Bhakti.

Dalam pelaksanaan pemilihan kandidat ini terlihat mahasiswa sangat antusias dalam memilih pemimpinnya. Sebelum memilih kandidat diharapkan mahasiswa mengisi absen yang sudah disediakan, kemudian baru mencoblos calon-calon kandidat tersebut dan memasukannya kedalam kotak suara. Dafa selaku ketua BEM TBBS mengatakan bahwa acara PEMIRA ini adalah yang pertama kali diselenggarakan oleh para UKM TBBS. “ Sangat keren, profesional dan juga tertata. PEMIRA tahun ini adalah PEMIRA pertama yang diselenggarakan oleh para Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Tri Bhakti, sebelumnya PEMIRA untuk UKM ini tidak ada dan hanya terlaksana oleh Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai organisasi utamanya. Saya sangat bangga atas hal ini, karena periode 2022 bisa menunjukan prestasi dan telah membawa perubahan untuk BEM maupun UKM TBBS“

Yolanda selaku wakil ketua BEM berharap semoga acara ini berjalan dengan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (LUBER) dan juga Jujur dan Adil (JURDIL). “Harapan nya Semoga acara pemilihan ini bisa berjalan dengan LUBER dan JURDIL. Untuk ketua wakil yang terpilih nantinya semoga bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan amanah untuk mengembangkan ormawa kedepannya.”

Sukses terus Oramawa Tri Bhakti Business School.

Penulis : Tio APP
Fotografer : Tio APP
Editor : Viola DPS

Info lebih lanjut silakan hubungi Contact Person
0813 8555 6045 (Elvi)

Terus pantau linimasa kami agar tidak ketinggalan informasi terupdate ya!
Instagram : Tri Bhakti Business School
Email : [email protected]
Youtube : Tri Bhakti TV
Tri Bhakti Business School Official
Twitter : @STIE_Tri_Bhakti