APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara STIE Tri Bhakti Dengan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat III Serta Sosialisasi Pelaporan SPT Tahunan & Pemadanan NIK-NPWP

avatar penulis

Vian Vian

25 May 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kampus STIE Tri Bhakti / Tri Bhakti Business School (TBBS) pada tanggal 14 maret 2023 menyelegarakan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara STIE Tri Bhakti Dengan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat III. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam acara dintaranya sosialisasi pelaporan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK-NPWP serta konsultasi mengenai SPT dan EFIN oleh Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat III.

  

Peserta sosialisasi memasuki ruangan sosialisasi pada pukul 09.00 wib. Peserta yang mengikuti acara ini meliputi perwakilan dari Pemerintah Kota Bekasi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah serta Perwakilan SMK dan SMA se Kota Bekasi. Acara dipandu oleh Winneta yang merupakan Mahasiswi STIE Tri Bhakti dilanjutkan dengan rangkaian acara sesi pertama yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Doa.

Selanjutnya acara dibuka oleh Bapak Drs. Widayatmoko, M.M., M.IKom selaku Ketua STIE Tri Bhakti. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Lucia Widiharsanti mengenai kerja sama yang nanatinya STIE Tri Bhakti akan membuat Tax Center yang akan disupport oleh Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat III. Sambutan Terakhir disampaikan oleh Pemerintah Kota Bekasi yang diwakili oleh Bapak Deded Kusmayadi selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Kerja Sama antara STIE Tri bhakti Dengan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat III yang dilakukan oleh Bapak Drs.Widayamoko S.E.,M.IKom selaku  Ketua STIE Tri Bhakti dan ibu Lucia Widiharsanti selaku Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III serta disaksikan oleh Perwakilan Pemerintah Kota Bekasi dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Barat serta Perwakilan dari Yayasan Prima Bina Bangsa.

  

Acara selanjutnya adalah penutupan Sesi pertama dan dilanjutkan acara sesi kedua mengenai sosialisasi Pelaporan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK-NPWP yang disampaikan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat III. Sosialiasi pelaporan SPT Tahunan menjelaskan teknis pelaporan dari setiap form yang harus diisi oleh setiap Wajib Pajak Pada saat melakukan pelaporan SPT Tahunan. Selanjutnya untuk materi Pemadanan NIK-NPWP menyampaikan bahwa setiap WP harus melakukan validasi agar NIK juga berlaku sebagai NPWP, hal ini dilakukan agar mempermudah dalam pelaporan perpajakan. Acara dilanjutkan dengan penutup dan Photo bersama.

  

Penulis : Lembah DA & Riski H
Photografer : Tio Andriansyah P
Editor : Viola DPS