APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Tri Bhakti Business School Memberikan pelatihan Persiapan Dunia Kerja ke SMK Global Teknologi

avatar penulis

Vian Vian

10 November 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tri Bhakti Business School memberikan pelatihan persiapan dunia kerja kepada SMK Global Teknologi secara gratis. Pelatihan ini berlangsung pada hari kamis, 3 November 2022 di Ruang Kelas SMK Global Teknologi. Pelatihan ini juga merupakan suatu ajang Kerjasama TBBS dengan SMK Global Teknologi, dan juga Sebelumnnya beberapa kali TBBS telah melakukan pelatihan di SMK Global Teknologi.

Pelatihan ini, turut melibatkan ketua program studi akuntansi TBBS yaitu Yusuf Faisal, S.E.I., M. Ak., M.E. sebagai narasumber. Pelatihan ini di selenggarakan agar para siswa/I mengetahui secara luas tentang bagaimana kehidupan di dunia kerja.  Dalam pelatihan ini diberikan gambaran, tips dan informasi yang diperlukan oleh siswa/i yang ingin berkarir di dunia kerja agar mendapatkan peluang dan kesempatan yang lebih besar untuk sampai pada tahap penerimaan pekerjaan.

Narasumber juga mengatakan bahwa pengagguran terbanyak ada pada lulusan SMK, dan ia berpesan untuk tidak hanya berfokus bekerja saja tetapi juga berkuliah. TBBS selain cocok untuk berkuliah secara reguler dan beasiswa, di kampus ini juga menyediakan kelas malam dan shift yang cocok bagi para pekerja, sehingga para mahasiswa dapat terus bekerja dan dapat berkuliah.

Materi yang disampaikan antara lain yaitu pembuatan curriculum vitae, pembuatan surat lamaran kerja
strategi menghadapi psikotest dan wawancara, motivasi persiapan memasuki dunia kerja. Setelah materi disampaikan oleh narasumber yaitu Yusuf Faisal, S.E.I., M. Ak., M.E. Materi dilanjutkan oleh Novian Sihmawati, S. Kom. Sebagai Supervisi marketing memaparkan seputar TBBS, setelah itu materi dilanjutkan oleh Rizki Hidayatullah, S.M. dan juga Tio Andriansyah P P S.M. sebagai alumni TBBS menyampaikan testimoni selama berkuliah di TBBS.