APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UKM TRI BHAKTI DANCE CREW (3BDC) MERAIH JUARA 1 DAN JUARA FAVORIT LOMBA”BUDAYA SATWIKA 2ND”

avatar penulis

Vian Vian

7 June 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Seni Tari Tradisional di Indonesia adalah salah satu kegiatan yang sangat diminati oleh generasi penerus bangsa. Ini merupakan langkah positif dalam melestarikan kekayaan budaya tarian tradisional Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan kecintaan dan melestarian kesenian Tari Tradisional, maka kami
anggota dari Tri Bhakti Dance Crew (3BDC) memandang perlu mengikuti kegiatan positif yang bersifat prospektif, yaitu Lomba Tari Tradisional.

  

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 3BDC Tri Bhakti Business School (TBBS) berhasil meraih kemenangan sebagai juara satu di ajang lomba tari kreasi tradisi tingkat nasional “BUWACA SATWIKA” Baiduri Dwipantara, yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan.

Dalam kompetisi bergengsi yang diikuti oleh universitas-universitas ternama, UKM 3BDC berhasil mencuri perhatian juri dengan penampilan tarian yang penuh semangat dan kreativitas. Dibimbing oleh Riski Hidayatulah, S.M., UKM 3BDC berhasil menyajikan sebuah karya tari yang memukau dan menyentuh perasaan penonton serta juri.

  

 

Acara lomba tari ini di laksanakan pada tanggal 28 Mei 2023, pukul 08.30 – 11.30 WIB dan berlangsung secara online . Tarian yang ditampilkan oleh UKM 3BDC merupakan Tari Kinang Kilaras yang diciptakan oleh Syarifudin atau yang lebih populer dengan panggilan Kang Udin dan diperkenalkan pertama kali pada tahun 2002. Tarian ini menggambarkan kegembiraan dan semangat sekelompok perempuan Betawi, dengan derap langkah yang selaras berusaha mencapai keberhasilan.

Lebih membanggakan lagi, tidak hanya berhasil meraih gelar juara pertama, tetapi UKM 3BDC juga berhasil meraih gelar juara favorit. Dengan penuh kebanggaan, UKM 3BDC berhasil membawa pulang dua piala prestisius dari acara kompetisi tari kreasi tradisi tingkat nasional “BUWACA SATWIKA” Baiduri Dwipantara.

  

 

Prestasi luar biasa yang diraih oleh UKM 3BDC menjadi bukti konkret bahwa TBBS tidak hanya memprioritaskan pendidikan akademik, tetapi juga memberikan perhatian serius pada pengembangan seni dan budaya. Keberhasilan ini semakin memperkuat reputasi TBBS sebagai institusi pendidikan yang komprehensif dan tekun dalam mencetak generasi muda berkualitas dengan kepribadian yang tangguh.

Dengan semangat pantang menyerah dan dukungan penuh dari Kampus, UKM 3BDC berkomitmen untuk terus mengikuti kompetisi tari tingkat nasional maupun internasional, dengan harapan dapat memperkenalkan TBBS dan 3BDC lebih luas lagi. Sukses terus UKM 3BDC TBBS.