APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIE Wikara Lepas 78 Mahasiswa Ikuti KPPM

avatar penulis

Fikha Ardiani

18 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wibawa Karta Raharja (STIE Wikara) Purwakarta melepas puluhan mahasiswanya untuk melaksanakan Kegiatan Program Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (KPPM).

"Sebanyak 78 mahasiswa semester tujuh, 40 orang dari jurusan Manajemen dan 38 Akutansi akan mengikuti KPPM selama 1 bulan di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta," ungkap Ketua STIE Wikara, Duki Adam, di Aula STIE Wikara, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Purwakarta, Jumat (12/1/2018). 

Menurut Duki, puluhan mahasiswa tersebut mengikuti KPPM sebagai syarat mutlak kelulusan program Strata Satu (S1) Ekonomi. Selain itu, KPPM juga bertujuan untuk menciptakan proses belajar mahasiswa dengan masyarakat dan memberikan wujud pengabdian yang nyata. 

"Diharapkan dengan KPPM ini, bisa menjadi proses belajar mahasiswa dengan masyarakat. Mereka mampu menimba ilmu dengan menyaksikan langsung  dinamika kehidupan sosisal  masyarakat di desa tersebut. Tentunya, mereka juga harus dapat  memberikan pengabdian sesuai dengan kemampuan," katanya.

Selain dua hal tersebut, KPPM juga secara tidak langsung akan melatih kemampuan mahasiswa dalam mengidentifikasi persoalan sekaligus pembelajaran langsung terkait cara membuat laporan. 

Dijelaskannya, kegiatan KPPM akan dilaksanakan di luar wilayah Kab. Purwakarta pada tahun depan.

"Ya mungkin tahun depan KPPM akan di luar Purwakarta," ujarnya.

http://ayopurwakarta.com/read/20180112/122/866/stie-wikara-lepas-78-mahasiswa-ikuti-kppm