redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Manajemen dan Akuntansi YPUP Menuju Akreditasi A

avatar penulis

Fikha Ardiani

19 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - STIE YPUP menyelenggarakan Workshop Bimbingan Teknis Audit Internal Mutu dan Bedah Borang Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Kegiatan itu berlangsung dua hari, mulai dari 18-19 Juli 2018, di ruang Pascasarjana Kampus YPUP jalan Andi Tonro No 17.

Workshop ini dihadiri Prof Dr H Jasruddin MSi Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Ir H Agus Rahim MSi Dewan Pembina YPUP, Ir H Asrul Rahim MSi Ketua YPUP.

Dr Hj Ratni Rahim Bendahara YPUP, Prof Dr H Natsir Hamzah MSi sebagai Ketua Tim Percepatan Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

“Program Studi Manajemen dan Akuntansi YPUP Menuju Akreditasi A” kata Prof Jasruddin ketika membuka workshop Bimtek audit internal dan Bedah borang akreditasi ini, Rabu (18/7/2018).

Dia memaparkan, untuk meraih akreditasi A sangat realistis karena setiap program studi di kampus YPUP sekarang ini telah terakreditasi B prodi Manajemen, Akuntansi, dan Pascasarjana.

Olehnya dapat memberikan jaminan kepada masyarakat kalau kegiatan akademik telah dilakukan sesuai dengan standar mutu sesuai undang-undang yang ditetapkan.

Bahkan STIE YPUP telah melakukan perbaikan secara berkelanjutan melalui evaluasi diri.

Prof Jasruddin juga menjelaskan, proses akreditasi perguruan tinggi terbentuk dari pemangku kepentingan di perguruan tinggi dengan melakukan evaluasi diri terhadap berbagai kegiatan.

Bahkan laporan evaluasi ini menjadi sangat penting karena akan menjadi dasar pengisian untuk menjawab beberapa pertanyaan yang tercantum pada borang akreditasi perguruan tinggi.

Di samping itu, akreditasi mendorong program studi perguruan tinggi untuk secara berkelanjutan melakukan perbaikan, dan dapat mempertahankan  dan meningkatkan kualitas yang lebih baik.(*)

 

http://makassar.tribunnews.com/2018/07/18/manajemen-dan-akuntansi-ypup-menuju-akreditasi-a