redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Dosen STIBA Makassar Terima Penghargaan dari Pemerintah Saudi

avatar penulis

Fikha Ardiani

20 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fikih dan Ushul Fikih STIBA Makassar Ustadz Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., M.A. memperoleh penghargaan dari pemerintah Arab Saudi. Penghargaan tersebut diserahkan atas peran serta Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini sebagai pengarah dalam Seminar Internasional “Al-Wasathiyah fil Qur’an was Sunnah Wa Tathbiquha al-Mu’ashirah Fis Su’udiyah wa Indunisiya”, di Jakarta baru-baru ini. Seminar ini terlaksana atas kerja sama Universitas Islam Madinah dengan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah atas peran beliau memediasi kerjasama Pemerintah Saudi Arabia dalam hal ini dengan beberapa kalangan di Indonesia.
Salah satunya adalah kerjasama antara Universitas Islam Madinah (UIM) dan Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam pembangunan Pusat Kajian Islam dan Bahasa Arab di kampus UNM.

IMG-20141028-WA0040

Seperti diberitakan islamedia.co, penyerahan penghargaan oleh Rektor Universitas Islam Madinah, Syekh. Dr. Abdurrahman bin Abdullah As-Sanad pada Seminar Internasional “Al-Wasathiyah fil Qur’an was Sunnah Wa Tathbiquha al-Mu’ashirah Fis Su’udiyah wa Indunisiya”.

Duta besar Saudi Arabia Syekh Musthfa Mubarak mengapresiasi upaya ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun yang selama ini memprakarsai kerjasama Pemerintah Saudi Arabia dengan berbagai pihak di Indonesia. “Saya selaku Duta besar Saudi Arabia menyampaikan syukur dan terimaksih kepada Syaikh Muhammad Zaitun atas prakarsa beliau dalam memediasi kerjasama pemerintah Saudi dengan berbagai pihak di Indonesia, khususnya dengan Universitas Negeri Makassar”.

Hal itu disampaikan Syekh Musthadosen-penghargaan-saudifa pada jamuan makan malam bersama Imam Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman bin Abdul Aziz As Sudais dan tokoh-tokoh Islam di rumah Dubes Saudi (28/10). Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada pihak UNM yang menyelenggarakan seminar tentang Wasathiyah menurut Al qur’an dan Sunnah bekerjasma dengan Universitas Islam Madinah.

Wahdah Islamiyah lahir dan berpusat di Makassar. Ormas yang bergerak di bidang dakwah dan pendidikan ini merupakan ormas yang menaungi STIBA Makassar.

 

http://stiba.ac.id/2014/10/31/dosen-stiba-makassar-terima-penghargaan-dari-pemerintah-saudi/