redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Tim BAN-PT Nilai STIK Pante Kulu

avatar penulis

Fikha Ardiani

16 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BANDA ACEH - Tim Penilai dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jumat (10/6) mengunjungi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (STIK) Pante Kulu di Darussalam, Banda Aceh. Kunjungan dalam rangka penilaian untuk peningkatan akreditasi kampus tersebut.

Tim Assesor BAN-PT yang hadir yaitu, Prof Dr M Restu dan Dr Ir Soewarno Hasan Bahri MS. Mereka menilai kelengkapan syarat akreditasi serta melakukan wawancara dengan staf dan mahasiswa.
STIK Pante Kulu hanya memiliki satu Program Studi (Prodi), yaitu Ilmu Kehutanan, yang saat ini berakreditasi C.

Ketua
STIK Pante Kulu, Fachrurrazi Zamzami SE, MBA kepada Serambi kemarin mengatakan, penilaian yang dilakukan meliputi berkas administrasi, kapasitas dosen, jumlah mahasiswa, kegiatan kemahasiswaan, hingga sarana perkuliahan.

“Jadi inti penilaiannya meliputi unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat, dan kita sudah memenuhi ketiga unsur itu,” jelas Fachrurrazi kemarin.

Saat ini
STIK Pante Kulu terdapat sebanyak 127 mahasiswa yang aktif belajar. Fachrurrazi mengakui, saat ini minat mahasiswa untuk menuntut ilmu dalam bidang kehutanan menurun, hal itu disebabkan oleh banyaknya hak pengusaha hutan (HPH) dicabu oleh pemerintaht, sehingga peluang kerja sektor kehutanan dinilai minim.

Tahun ini ia menargetkan
STIK Pante Kulu meraih akreditasi B. Sehingga dengan berubahnya akreditasi tersebut akan menarik minat mahasiswa untuk kuliah di kampus tersebut.(mun)

(www.aceh.tribunnews.com)