redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

81 Mahasiswa Angkat Janji, Direktur Akper Stikes Al-Ma'Arif OKU Titip Pesan Ini

avatar penulis

Fikha Ardiani

26 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

SRIPOKU.COM.BATURAJA---Sebanyak 81 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Masyarakat (STIKES) Al-Ma'Arif Baturaja melakukan angkat janji dan serah terima pada tahun akademik 2017/2018.

Acara dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Rabu (14/3/2018). Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan OKU Suharmasto SKM M Epid.

Direktur AKPER Al-Ma'Arif Baturaja Ns Yudi Budianto SKep M Kes menjelaskan ,Mahasiswa yang melakukan angkat janji dengan rincian 37 orang dari Akademi Keperawatan dan 44 orang dari Program D III Kebidanan.

Dikatakan Direktur AKPER , mahasiswa yang melakukan angkat janji hari ini telah melalui proses perkuliahan selama 1 semester dan telah menyelesaikan ujian tulis dan praktek pada evaluasi belajar tahap akhir semester 1 Tahun Ajaran 2017/2018 dengan syarat kelulusan IPK minjmal 2.00 dan khusus untuk mahasiswa Akademi Keperawatan telah mengikuti dan wajib lulus dari kegiatan kepanitraan umum (Panum) .

Adanya perpaduan antara kurikulum kualifikasi nasional Indonesia dan manifestasi dari Memorandum of Understanding (MOU) lintas institusi aliansi setrategis yang menjadi payung kolaborasi dalam meningkatkan kwalitas pendidikan pelayanan dan profesi dan untuk memenuhi tuntutan profesionalisme pelayanan publik dilahan praktek .

Maka keterampilan mahasiswa keperawatan dan kebidanan sebagai tonggak estafet profesi wajib ditingkatkan kompetensinya.

 

http://palembang.tribunnews.com/2018/03/14/81-mahasiswa-angkat-janji-direktur-akper-stikes-al-maarif-oku-titip-pesan-ini