redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

KUNJUNGAN STIKES ALIFAH PADANG SUMATERA BARAT

avatar penulis

Fikha Ardiani

26 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kamis, 17 Februari 2017 FKMUI menerima kunjungan studi banding dari Stikes Alifah Padang Sumatera Barat. Delegasi Stikes Alifah Padang terdiri dari 15 orang staf pengajar dari berbagai jabatan struktural, dipimpin oleh ketua rombongan Ibu Fadillah Ulfa, Pembantu Ketua II Stikes Alifah Padang. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk sharing informasi tentang berbagai bidang terutama tentang pengelolaan program studi dan kiat kiat mempersiapkan Akreditasi untuk hasil yang memuaskan.
Stikes Alifah saat ini memperoleh akreditasi B dan tengah mempersiapkan untuk akreditasi institusi.

Kunjungan disambut oleh Manajer Akademik, Dr. drg. Ella Nurlaella Hadi, MKes, Dr. dra. Rita Damayanti, MSPH, Ketua Unit Penjaminan Mutu Akademik dan Wahyu Yusrin Putra, SKM, MKM, Sekretaris Program Studi Sarjana Gizi FKMUI.
Dalam sambutannya Dr. Ella Nurlaela Hadi menyampaikan apresiasinya atas pilihan Stikes Alifah Padang yang telah memilih FKMUI sebagai tempat untuk benchmarking seraya berharap kunjungan ini akan memeprolah manfaat sesuai dengan yang diharapkan. Dalam kunjungan ini terselenggara pula dialog interaktif antara pihak tamu dan narasumber FKMUI antara lain tentang pembukaan peminatan dalam program studi Sarjana, Jumlah SKS wajib peminatan, hingga sharing proses rekrutmen staf pengajar di FKMUI.

Sesi selanjutnya dibawakan oleh Ketua UPMA, mengetengahkan materi tentang arti strategis bagi sebuat pergurua tinggi, peran seluruh sivitas dalam proses akreditasi, persiapan yang harus disegarakan dan kiat-kiat menjalani proses akreditasi. Sekretaris Program Studi Gizi berkesempatan pula untuk membagikan pengalamannya pada persiapan hingga akhirnya memperoleh predikat akreditasi A dari Lembaga Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia bersama dengan program studi Doktoral Epidemiologi FKMUI.

 

http://www.fkm.ui.ac.id/kunjungan-stikes-alifah-padang-sumatera-barat/