redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners STIKES Luwu Raya Raih Akreditasi B

avatar penulis

Fikha Ardiani

26 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

PALOPO, TEKAPE.co – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo, program study S1 Keperawatan dan Profesi Ners telah berhasil meraih Akreditasi B dari LAM PT kes.

Akreditasi tersebut tertuang dalam surat keputusan nomor: 0630/LAM- PTKes/Akr/Sar/X/2017 untuk akreditasi B prodi S1 keperawatan nomor: 0631/LAM-PTKes/Akr/S/Pro/X/2017 untuk akreditasi B Prodi Ners tertanggal 27 Oktober 2017 yang akan berlaku hingga 27 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Tim Akreditasi STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo, Tanwir Djafar, SKM, MKes, saat ditemui Tekape.co, Kamis 9 ini 2017, mengatakan, dengan capaian akreditasi B tersebut, menjadi salah satu jaminan mutu pendidikan yang diberikan STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo bagi calon Mahasiswa Baru Mahasiswa aktif dan Alumni.

“Status Akreditasi ini pun menjadi salah satu keunggulan STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo, dibandingkan Sekolah Tinggi Kesehatan lainnya, yang ada di Luwu Raya maupun di Sulawesi. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu memilih STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan tinggi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, selain jaminan mutu pendidikan di STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo, perolehan akreditasi B juga menunjukkan pengakuan pemerintah atas pengelolaan pendidikan tri dharma perguruan tinggi oleh STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo.

Dalam meningkatkan kualitas Sumber  Daya Manusia, STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo juga berupaya menciptakan lulusan berkualitas dan profesional.

Sehingga banyak yang terserap di dunia kerja baik di pemerintahan maupun swasta. Ini terbukti dari data Tracer Study yang diperoleh dari tempat kerja masing-masing.

Tanwir juga mengungkapkan, akreditasi  bukanlah menjadi tujuan akhir dari kampus STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo, namun justru itu menjadi acuan bagi STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo untuk senantiasa meningkatkan Kualitas agar mampu melahirkan tenaga kesehatan yang terampil dan kompoten di bidangnya.

Selain itu, wakil ketua 1 bidang Akademik ini juga menambahkan bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar pada Program Studi S1 serta Profesi Ners, pendaftaran masih terbuka hingga tanggal 18 November 2017. (rin)

 

https://tekape.co/prodi-s1-keperawatan-dan-profesi-ners-stikes-luwu-raya-raih-akreditasi-b/