APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIKes Bina Putera Banjar Bertekad Jadi Universitas

avatar penulis

Fikha Ardiani

28 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Ketua STIKes Bina Putera Banjar, Dr. Hj. Suriany., S.Pd., M.M.Kes, menegaskan, pihaknya bertekad membawa kampus STIKes BP Banjar menjadi universitas. Meskipun sudah mengajukan surat ke Kopertis, namun karena persyaratannya belum memenuhi, seperti kurangnya jurusan maupun prodi, sehingga masih dalam proses pembenahan.

Suriany menyebutkan, bahwa saat ini STIKes BP masih memiliki 3 jurusan. Untuk melengkapinya, perlu ditambah dua jurusan lagi. Pihaknya pun akan terus berbenah demi kemajuan STIKes BP Banjar, setelah beberapa waktu lalu terjadi polemik.

“Untuk penguatan internal, saya terus melakukan peremajaan, baik pada dosen maupun pada masalah akademik. Mohon do’anya saja, semoga visi dan misi kami bisa dilaksanakan dengan cepat,” katanya, kepada Koran HR, kepada Koran HR, usai acara wisuda STIKes BP, Selasa (11/10/2016) lalu.

Pekan lalu, sebanyak 126 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bina Putera Banjar angkatan XII diwisuda di Graha Banjar Idaman (GBI), Acara wisuda gelar sarjana dan diploma itu terdiri 34 orang dari Kebidanan, 32 orang dari Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) dan 59 orang dari Ilmu Keperawatan (IKP).

“Kami berharap para lulusan STIKes BP Banjar ini bisa mengembangkan dan mengabdikan kepada masyarakat, dengan ilmu yang didapatnya. Tidak kalah penting, mereka harus mampu membantu pemerintah dalam bidang kesehatan,” katanya. (Muhafid/Koran-HR)