APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

3 Prodi STIKes CND Langsa Terakreditasi B

avatar penulis

Fikha Ardiani

27 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

LANGSA - 3 Program Studi (Prodi) Kesehatan pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Cut Nyak Dhien Langsa, saat ini telah terakreditasi B (Baik) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes).

Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa Edy Mulyadi kepada GoAceh, Selasa (31/10/2017) di ruang kerjanya mengatakan, akreditasi B untuk 3 prodi tersebut telah diterima oleh STIKes dalam bentuk Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh LAM PTKes beberapa waktu lalu pascaproses akreditasi lapangan.

Ia menyebutkan, 3 Prodi yang sudah terakreditasi B dari LAM PTKes ini yaitu Prodi Pendidikan Profesi Ners, Prodi Sarjana Keperawatan dan Prodi D III Keperawatan.

“Untuk akreditasi ini kita telah menerima SK dari LAM PTKes yang diserahkan langsung kepada Ketua Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa, Zainal Abidin," sebut Edy.

Dengan akreditasi B tersebut, kata Edy, ke depan 3 Prodi ini semakin siap untuk membuka penerimaan mahasiswa baru dalam jumlah besar.

Juga semakin siap untuk menjadikannya sebagai Prodi unggulan dan melahirkan sosok tenaga keperawatan yang andal, profesional serta memiliki kemampuan ilmu keperawatan yang berkualitas.

Lanjutnya, STIKes Cut Nyak Dhien juga akan terus membenahi diri memenuhi standar pendidikan kesehatan sesuai dengan tuntutan lapangan kerja.

"Persaingan dalam dunia pendidikan saat ini semakin tinggi, karenanya STIKes Cut Nyak Dhien Langsa dengan akreditasi B ini berkomitmen untuk terus menjalankan pendidikan dengan penuh tanggungjawab," sebut Edy.

Edy juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya Kota Langsa yang telah mendukung proses akreditasi tersebut, serta kepada civitas akademika STIKes Cut Nyak Dhien Langsa. 

 

https://www.goaceh.co/berita/baca/2017/10/31/3-prodi-stikes-cnd-langsa-terakreditasi-b