redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIKes Flora Medan Wisuda 312 Lulusan

avatar penulis

Fikha Ardiani

27 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

SEKOLAH Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Flora Medan menggelar wisuda terhadap 312 lulusan dari berbagai Program Studi (Prodi) Tahun Akademi 2017/2018 di Kutaraja Ball Room, Tiara Convention Center, Medan, Senin (10/9).

Wisuda  untuk Prodi S1 Sarjana Keperawatan Angkatan VI, Sarjana Keperawatan Jalur Khusus Angkatan III, Profesi NERS Angkatan IV, D III Keperawatan Angkatan XXIII dan D III Kebidanan Angkatan XIV.

Hadir Kadiskes Provsu diwakili Sri Suryani Purnamawati SSi Apt MKes, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Sumut Prof Dian Armanto MPd, MA, MSc, PhD , Ketua DPW PPNI dan IBI Sumut, Ketua STIKes Flora Medan dr Fithri Aldy MKed (Oph) SpM dan para Ketua Prodi.

Dr Fithri Aldy MKed (Oph) SpM dalam laporannya mengatakan, para wisudawan adalah mereka yang telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dimulai September 2015 serta ujian akhir.

Total, sebutnya, ada 312 lulusan yang diwisuda dengan rincian 32 orang Prodi D III Kebidanan, 45 Prodi D III Keperawatan, 101 Profesi NERS, 17 Profesi NERS Jalur Khusus, 24 S1 Keperawatan, serta 110 sarjana S1 Keperawatan Jalur Khusus.

Sri Suryani Purnamawati SSi Apt MKes dalam kata sambutannya mengatakan, dalam rangka mewujud­kan visi kementerian kesehatan,yaitu masyarakat yang sehat mandiri, dan ber­keadilan, salah satu misinya men­jamin ketersediaan dan pemerataan te­naga kesehatan yang berkualitas. Ten­tunya pada hari ini, dengan ber­tambahnya tenaga kesehatan yang di­wisuda mudah mudahan bisa me­nam­bah atau memberi kontribusi untuk me­wujudkan visi dan misi yang telah dicanangkan.

Kepala L2 Dikti Sumut Prof Dian Armanto menyampaikan pesan kepada wisudawan, untuk mengambil peluang yang datang karena kesempatan tidak datang dua kali.

“Yang kedua ikuti prosedur dan aturan. Kemudian jadilah pekerja keras karena salah satu kunci orang sukses adalah kerja keras. Yang keempat jadilah orang jujur dan setia karena juga menjadi kunci sukses. Serta berbaktilah kepada orang tua dan mintalah restunya,” sebutnya.

Pada acara wisuda juga diumumkan lulus­an terbaik di antaranya Hafi­za­tunnisa Lubis SKep dengan IP 3,92 dari Prodi Profesi NERS Tahap Pro­fesi, Marita Lusiana (IP 3,94 dari Prodi Pr­ofesi NERS Tahap Akademik, Sya­fri­dawati (IP 3,65/Prodi Profesi NERS Ja­lur Khusus), Nurul Hidayah (3,90/Prodi D III Kebidanan), dan Illawani (3,95/Prodi D III Keperawatan). (rel/rizal r surya)

 

http://harian.analisadaily.com/kampus/news/stikes-flora-medan-wisuda-312-lulusan/617062/2018/09/13