redesain-kampus-pintar Portlet

Ratusan Mahasiswa Baru STIEB Perdana Mandiri dan STIkes Holistik Purwakarta Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Fikha Ardiani

27 September 2018 0 Komentar

Image Article

PURWAKARTA – Ratusan mahasiswa dari dua Universitas swasta di Purwakarta tak hanya dikenalkan dengan lingkungan kampus saja, namun juga diajak untuk lebih mengenali bahaya narkoba oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

Di hadapan ratusan mahasiswa baru STIEB Perdana Mandiri dan STIkes Holistik Purwakarta, Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo yang diwakili Kanit Sidik, Iptu Rudiyanto, menjelaskan bahwa narkoba dapat merusak kehidupan seseorang, bahkan dapat mengakibatkan kematian bagi para penggunanya.

“Celakanya, saat ini tren pengguna narkoba dari tahun ke tahun justru semakin meningkat. Untuk itu kami mengajak agar para mahasiswa Purwakarta dapat menghindarinya dan tidak pernah mencoba-coba memakai narkoba jenis apa pun,” ujarnya Rudianto, Rabu (5/9/2018).

Dia menambahkan, peredaran narkotika sangat besar di Indonesia karena memang banyak peminatnya.

“Narkotika menjadi bisnis sangat besar dan bangsa kita ingin mencoba-coba, bentuk perang terhadap negara kita adalah penyelundupan narkoba yang dilakukan para bandar narkoba,” sambungnya.

Ia pun menegaskan, bahayanya menggunakan narkoba seperti ganja, sabu, daftar obat-obatan terlarang dan tembakau gorilla.

“Psikotropika sangat berbahaya, khususnya bagi wanita karena itu dapat membuat merangsang. Jangan sampai kita menggunakan narkoba karena dapat merusak masa depan, cita-cita akan lenyap,” ujaranya.

Rudianto menambahkan, para generasi muda dapat menjaga dan membatasi diri dalam bergaul, sehingga tidak terjerumus pada hal-hal yang dilarang hukum dan Agama.

“Namun Peran orang tua dan tenaga pengajar diharapkan berperan penting mengajarkan dan mengarahkan generasi muda sejak dini, agar selalu berbuat positif sehingga Hal-hal negatif yang tidak kita inginkan bisa dihindari oleh anak-anak kita,” pungkasnya. (Alif)

 

http://beritaplatmerah.com/ratusan-mahasiswa-baru-stieb-perdana-mandiri-dan-stikes-holistik-purwakarta-diberi-penyuluhan-bahaya-narkoba/

komentar

terbaru


image article

PURWAKARTA – Ratusan maha...

27 September 2018

RedesainFooter_INSTANCE_OT2VnMSOjm97

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line

redesain-navbar Portlet